oleh

Sandiaga Uno Bersama Penggerak OK OCE Donor Darah Tengah Wabah Covid-19

Jakarta, Swakarya.Com. Bukan hanya langka dalam mencari hand sanitizier dan masker saat wabah virus corona ini, stok kantong darah pun kian menipis di beberapa rumah sakit.

Meski begitu, kegiatan donor darah saat wabah Corona COVID-19 tetap dapat dilakukan. Masyarakat tetap dapat mendonorkan darahnya bila darah yang didonorkan terjamin sehat.

Sandiaga Uno bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Relawan Siagaku, serta Glek yang merupakan salah satu komunitas penggerak OK OCE melakukan donor darah di PMI Jakarta Pusat, kemarin (30/03/2020).

“ Setiap perubahan selalu memberikan dampak tentu harus dicermati, direspon dan penuh dengan solusi. Dengan semakin banyak orang yang berdiam diri di rumah, ternyata mengurangi jumlah pejuang pendonor darah yang selama ini selalu hadir menyumbangkan darahnya. PMI mengalami penurunan donor darah yang signifikan. Kita tidak boleh membiarkan defisit penerimaan darah”, ucap Sandiaga. Perlu diketahui, bahwa Kegiatan donor darah ini sudah berlangsung mulai tanggal 30 Maret hingga 2 April 2020.

Berkurangnya stok kantung darah ini diduga karena kekhawatiran banyak orang soal potensi penularan virus melalu alat-alat donor. Sementara itu, donor darah yang diadakan oleh karena PMI ini aman karena mendukung gerakan Physical Distancing yang memberlakukan standar prosedur operasional dalam kegiatan donor darah pada situasi wabah COVID-19.

Foto: Rombongan Sandiaga Uno Bersama Penggerak OKE OCE.


Sandi mengungkapkan PMI meningkatkan keamanan di wabah ini dengan jarak aman #physical distancing, jadi sangat aman dilakukan mendonorkan darah di tengah pandemi ini.

“Kami berharap dapat menginsipirasi masyarakat lainnya untuk datang ke PMI dan tetap menjaga kesehatannya. Tetap di rumah, yang sehat , donor darah bagi pasien ngga bisa ditunda!”, tutup Sandi. (Rls)

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait