Rudianto Tjen Siap Dukung LDII Babel, Cetak Generasi Profesional Religius melalui Ponpes Arroyan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Anggota DPR RI Rudianto Tjen Buka Puasa Bersama dengan para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Arroyan sekaligus menyerap aspirasi warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang diwakili oleh Pengurus DPD LDII Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka, Jum’at (22/04), di lapangan futsal Ponpes Arroyan, Pangkalpinang.

Dalam acara yang bertajuk “Indahnya Kebersamaan”, Rudianto Tjen berpesan kepada para Santri Ponpes Arroyan, untuk lebih mempersungguh dalam menimba ilmu agama sebagai bekal di masa depan.

“Tolong belajar dengan baik di sini (ponpes, red), dan laksanakan puasa dengan baik. Santri merupakan generasi penerus yang ditunggu oleh bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi atas berbagi prestasi yang telah ditorehkan oleh para santri.

“Saya terkesan dengan Ponpes Arroyan, apalagi sederetan prestasi yang sudah dicapai. Ponpes berprestasi seperti ini harus dibantu, didukung, dan diharapkan proses belajar mengajar di sini ditingkatkan kualitasnya. Dari Ponpes Arroyan diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Rudianto Tjen Buka Puasa Bersama dengan para Santri Pondok Pesantren Arroyan dan warga LDII.

Selain itu, Rudianto Tjen juga berpesan kepada LDII untuk terus berdakwah agar dapat membantu pemerintah menjadikan masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, “sehingga Indonesia dapat jauh lebih baik dari saat ini,” imbuhnya.

“Marilah tingkatkan semangat kita, dan ibadah kita, supaya kita dekat dengan Tuhan, agar dalam berkarya untuk Bangsa lebih mantap lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto, Ketua Yayasan Ponpes Arroyan, Ismail, dan Ketua DPD LDII Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka.

Selain Buka Puasa Bersama, Rudianto Tjen juga membagikan THR kepada para santri berupa sarung dan uang untuk membeli pakaian lebaran.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto mengatakan, LDII selalu mengambil peran dan kontribusi melalui delapan kluster pengabdian LDII, salah satunya program untuk mencetak sdm yang profesional religius melalui ponpes.

Bagi LDII, ponpes memiliki peranan penting dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter. Untuk itu, LDII terus konsisten dalam membina sdm yang profesional religius melalui program Trisukses Generus.

“Dari ponpes inilah, akan terlahir banyak generasi penerus bangsa yang memiliki akhlakul karimah, kemandirian ekonomi, dan ‘alim/faqih,” tuturnya.

Dengan pertemuan ini, Ari berharap Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung itu dapat menyerap dan membawa aspirasi warga LDII ke Senayan.

“Semoga dengan pertemuan ini pak Rudi sebagai wakil rakyat Bangka Belitung bisa menyerap aspirasi dari bawah, bisa melihat kondisi rill yang ada di Kota Pangkalpinang terutama yang ada di Ponpes Arroyan ini sebagai ponpes binaan LDII,” ujarnya.

Ari melanjutkan, seiring dengan perkembangan zaman yang banyak godaan dan tantangannya, terutama kepada anak-anak di bidang teknologi, pondok pesantren adalah solusi terbaik.

Sebagai bentuk keseriusan LDII di dunia pendidikan, dalam waktu dekat, di kawasan Ponpes Ar-Royan juga akan didirikan Islamic Boarding School sebagai solusi permasalahan Bangsa.

“Inilah solusi untuk Bangsa. Mohon kami disupport, dibantu, untuk membina generasi bangsa ini agar memiliki tiga sukses, yakni generasi yang berilmu, berakhlaqulkarimah, dan mandiri,” tuturnya.

Menanggapi permintaan dari Ketua LDII Babel, Rudianto Tjen langsung mengatakan “siap”.

Hal itu sebagai bentuk dukungannya terhadap LDII dalam mencetak generasi penerus yang profesional religius melalui Pondok Pesantren. ***

Penulis: Fakih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait