oleh

Relawan Aksi Cegah Corona, Salurkan 75 Paket Sembako Gratis Ke Kaum Dhuafa Di Kabupaten Bangka

Sungailiat, Swakarya.Com. Tidak dipungkiri Corona Virus Diases (COVID-19) berdampak matinya sektor ekonomi. Kondisi tersebut membuat Pengajian Al- Barokah Kabuaten Bangka, Relawan Aksi Cegah Corona (ACC), dan Komunitas Pemuda Kreatife (KPK) menyalurkan bantuan 75 paket sembako gratis senilai Rp 250.000 kepada kaum Dhuafa, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pelaku ekonomi lemah yang ada di Kabupaten Bangka pada Jum’at 3 April 2020 kemarin.


Tikawati selaku pendiri KPK mengatakan, paket sembako berupa Beras 10 KG, Telur 20 Butir, Gandum 1 KG, Gula 1 KG, Minyak Goreng, Susu, Indomie dan Perlengkapan Mandi.


“Virus Corona membuat dampak ekonomi lemah bagi UMKM dan penjual, karena menurunnya omset penjualan hingga 60 persen. Semoga gerakan ini bisa bermanfaat dan terus-menerus saling bersinergi dengan pihak lain, untuk saling mendukung karena bencana kesehatan ini,” ungkap tikawati


Tika menambahkan, sosial distancing di terapkan pada saat pengambilan sembako dalam rangka edukasi pencegahan virus corona


“Setiap tahun Al – Barokah selalu melakukan pembagian sembako secara gratis di bulan Ramadhan, Karena saat ini lagi pandemi corona jadi kegiatan sembako gratis kita laksanakan hari ini. semua berharap dan berdoa agar virus corona berakhir sebelum bulan Ramadhan,”tutupnya. (Rls)

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait