by

Razia Di Jalan Lintas Timur, Petugas Amankan 4 Roda Dua Dan 1 Roda Empat

Bangka, Swakarya.Com. Kepolisian Sektor Merawang bersama Satlantas Polres Bangka melakukan razia di jalan raya Lintas Timur, Jembatan Emas, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Minggu (26/9).

Dalam giant tersebut, empat unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan empat diamankan dan dibawa di Mapolres Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, melalui Kapolsek Merawang, AKP Alief Rakhman Bayu Aji didampingi Kasatlantas, Iptu Ramos Gapita Siregar, Selasa (28/9) mengatakan razia gabungan yang dilakukan pihak kepolisian di jalan lintas timur dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2021serta penyekatan PPKM.

Selain itu razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang marak terjadi di jalan lintas timur.

“Karena wilayah yang dimaksud setiap hari Minggu ramai akan muda mudi yang nongkrong di pinggir jalan sembari menonton aksi balapan liar, maka dari itu, wilayah yang dimaksud menjadi atensi untuk dilakukan razia,” katanya.

Tak cuma itu saja, razia tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan masyarakat yang dapat berdampak terhadap penyebaran virus covid-19.

“Selain mencegah aksi balapan liar, kita berharap kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus covid-19,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar lewat Operasi Patuh Menumbing ini, masyarakat yang ada di daerah ini semakin taat dalam berlalu lintas.

Ia juga menghimbau muda mudi yang ada di daerah ini untuk tidak melakukan aksi balapan liar yang kerap terjadi di jalan lintas timur.

“Selain dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan, aksi balap liar ini juga dapat mengancam nyawa pengendaranya. Maka dari itu, kita harap muda mudi daerah ini melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat ketimbang melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,”himbaunya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait