Ramsyah, Wartawan Swakarya yang Rebut Juara 2 Lomba Jurnalis Menulis

Pangakalpinang, Swakarya.Com. Selama empat hari mengikuti pembinaan bahasa media massa yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel Pangkalpinang mulai tanggal 28 – 31 Oktober 2019, yang diikuti puluhan jurnalis di Babel dari latarbelakang media yang berbeda.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pengarahan dan pembahasan bahasa dalam dunia jurnalistik dipaparkan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Dosen Universitas Indonesia, Produser Kompas hingga Penulis Esai ternama di Indonesia.

Seusai kegiatan, diumumkanlah pemenang lomba Jurnalis Menulis dari tiga kategori, pers mahasisiwa, media daring, dan media cetak. Ramsyah, wartawan Swakarya.com yang masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Bangka Belitung, berhasil menduduki peringkat ke 2 pada kategori Pers Mahasiswa.

Foto: Kepala Kantor Bahasa Bangka Belitung bersama pemenang lomba Jurnalis Menulis 2019. (Dokumentasi Kantor Bahasa Babel)

Sebelumnya, lomba ini sudah jauh-jauh dipersiapkan oleh Kantor Bahasa Babel sejak bulan Juli lalu hingga pengumumannya dilakukan seusai pembinaan bahasa pada tanggal 31 Oktober 2019.

Ramsyah yang mendapatkan penghargaan tersebut merasa bangga dan tidak menyangka berada di peringkat 2.

“Saya terima kasih dengan media Swakarya.com yang sudah membantu saya dalam meraih juara ini, apabila tulisan saya tidak dipublikasikan oleh Swakarya.com mungkin saya tidak meraih juara,” tuturnya kepada awak media pada saat penerimaan hadiah.

Rencana hadiah uang pembinaan yang ia terima akan digunakan untuk membiayai sejumlah keperluan kuliahnya.

“Saya mahasiswa UBB, jadi maklum keperluan saya banyak, karena saya juga ngekos di Balunijuk. Jadi hadiah ini untuk membantu saya memenuhi keperluan saya, salah satunya harus bayar kos,” ungkap anggota LPM UBB ini yang akrab disapa Oca.

Penulis: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait