oleh

Puluhan Mahasiswa HMI Komisariat Fisip Perjuangan UBB Gelar Webinar Makna Syahadat dan Keimanan di Bulan Ramadhan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB Cabang Babel Raya menggelar kegiatan webinar tentang menyelami makna syahadat dalam memperteguh keimanan dibulan Suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 30 April 2021 lalu bertepatan dengan 18 Ramadhan pukul 13.00 WIB hingga selesai via zoom meeting.

Pada Kegiatan tersebut HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB menggandeng Ketua MD KAHMI Bangka Selatan yakni Kanda Syahrullah S.Pd. M.Pd sebagai pemateri webinar tersebut.
Kegiatan dimulai dari sesi perkenalan pemateri, penyampaian materi hingga tanya jawab antara peserta kepada pemateri.


Ketua Umum HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB, Uswatun Hasanah menegaskan bahwa kegiatan webinar yang dilakukan oleh HMI komisariat FISIP Perjuangan UBB merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia agar bisa mengetahui apa makna syahadat yang sesungguhnya.


“Syahadat sama halnya seperti kita mengucapkan sumpah atau berikrar. Ketika kita bersumpah kita harus siap melakukan apa yang telah kita sumpahkan tersebut. Misalnya ketika kita mengucapkan kalimat syahadat maka kita harus siap melakukan perintah dan menjauhi larangannya,” tutur Kanda Syahrullah S.Pd. M.Pd.

Kegiatan yang mengusung tema ” Menyelami makna syahadat dalam memperteguh keimanan dibulan Suci Ramadhan” tersebut mendapatkan respon positif dari seluruh kader HmI yang turut serta berpartisipasi dalam webinar tersebut.

Kegiatan ini merupakan contoh dan langkah kecil yang nyata bahwa generasi muda terus bergerak walaupun ditengah-tengah keterbatasan pandemi masih bisa melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat, yang dalam hal ini di selenggarakan oleh HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait