oleh

PT Timah Tbk Bantu Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Bangka

Sungailiat, swakarya.Com. Empati terhadap korban banjir di lingkungan Nelayan 2 dan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka terus berdatangan, salah satunya dari PT Timah Tbk yang menyalurkan 800 box makanan siap saji bagi masyarakat sekitar, Rabu (13/1/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Plt Camat Sungailiat Ramzi. Selanjutnya, bantuan dibagikan kepada korban terdampak banjir.

Dalam kesempatan ini, Ramzi mengatakan sejumlah wilayah di kecamatannya terendam banjir diantaranya ialah Lingkungan Nelayan 1, Nelayan 2, Parit Pekir, Sidodadi, Sri Menanti dan sejumlah wilayah lainnya.

“Kami mengapresiasi aksi cepat tanggap yang dilakukan PT Timah dengan memberikan makanan siap saji, pasalnya itulah yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Ia menyebutkan, pemerinta Kabupaten Bangka telah menyalurkan bantuan sembako hanya saja kebutuhan ini belum mencukupi,” ujarnya.

Ia mengatakan, sampai sejauh ini pemerintah sudah menyalurkan bantuan sembako, tapi ini masih ada yang kurang. “Kita apresiasi cepat tanggap PT Timah yang ikut membantu memerikan bantuan nasi siap makan kepada masyarakat, karena ini yang memang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Ramzi, pihaknya masih melakukan penanganan korban banjir dan berharap bantuan dari PT Timah akan terus mengalir untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Pasalnya, belum dimungkinkan untuk membangun dapur umum di kawasan banjir.

“Kita lihat situasi nantinya, tapi yang paling memungkinkan mungkin dapur umum akan tetap di dinsos nanti kita droping makanan ke wilayah yang terdampak banjir. Sejauh ini kebutuhan masyarakat sembako, tapi ini kita lihat yang berkembang mungkin nanti juga dibutuhkan obat-obatan,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Timah, kita berharap PT Timah tetap menyalurkan bantuan ini, karena masih dibutuhkan,” sambungnya.

Salah satu warga terdampak, Naini mengatakan dirinya sangat bersykur mendapatakan bantuan pangan ini. Ia berharap, nantinya akan ada bantuan lainnya lagi untuk meringankan beban mereka.

“Terimakasih bantuan ini karena telah membantu kami yang tengah kesusahan ini, diterpa musibah banjir di saat pendemi ini, semoga nanti ada bantuan lainnya lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunkasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir.

“Kita berupaya sigap untuk membantu rekan-rekan yang terkena musibah banjir ini dan kita berharap ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” tutupnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait