oleh

PT Timah Salurkan Batuan Dana Pembanguan TPA AL-Hikmah di Desa Kurau

Kurau,Swakarya.Com. PT Timah Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) kembali meyalurkan dana pembangunan infrastuktur kepada TPA Al-Hikma 083 di Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah pada Senin, 30 November 2020.

Penyerahan bantuan dana pun langsung diserahkan oleh staf CSR PT Timah Tbk kepada pengurus TPA Al-Hikmah. Pasalnya bantun ini pun diberkan kepada CSR PT Timah Tbk karena jumlah santri yang membeludak sekitar 90 santri dengan satu bangunan dengan kapasitas 45 orang.

Sehingga dari 90 santri memiliki jam kelas yang berbeda, misalnya di kelas pertama 45 santri masuk pada pukul 13.00 -15.00 Wib sedangkan kelas kedua pukul 15.00-17.00 wib. Namun, pembelajaran tersebut membuat kendala sendiri bagi para tenaga pendidik.

Baca Juga:Bantu Nelayan, PT Timah TBK Salurkan 12 Unit Kapal di Desa Rebo

Seharusnya dalam satu kelas itu maksimal 20 santri, sehingga proses belajar mengajar pun enak dan nyaman. Selain itu, Tenaga pengajar di TPA AL-Hikma 083 hanya lima orang, maka mereka merasa kualahan dengan jumlah santri yang banyak namun ruang kelas yang tidak memadai.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Unit TPA AL-Hikmah 083 Muhammad Nazarudin, mengatakan bahwa bantuan dana dari CSR PT Timah Tbk sangat membantu dalam pembangunan gedung dan perawatan gedung yang sudah berusia 12 tahun.

Selain itu, ia mengatakan bahwa bantun ini sudah lama sekali mereka menantikannya, sejak bangunan dibangun pada tahun 2008 belum pernah ada perbaikannya sehingga pihak pengurus merasa bersyukur. Dan Alhamdulillah yang dinantikan telah dijawab oleh PT Timah Tbk yang sudah menyalurkan dana sebagai bantuk sumbangsihny kepada masyarakat Provinsi Bangka Belitung.

Baca Juga: Koperasi Angsa Putih Desa Kota Kapur Terima Satu Unit Perahu dari PT Timah Tbk, Japri: Semoga Meningkatkan Pendapatan Masyarakat

“Alhamdulillah terimah kasih dengan adanya bantuan dari CSR PT Timah Tbk sangat membantu dan semoga dengan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik, untuk membangun bangunan baru TPA AL-Hikma 083 untuk kegiatan belajar mengajar 90 santri dengan rata rata usia 7-12 tahun.

Untuk itum ia berharap kedepan PT Timah Tbk lebih jaya lagi dan terus mengembangkan kegiatan lainnya sehingga dapat membantu lembaga-lembaga yang membutuhkan di Provinsi Kepulauan Bangka belitunng.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait