by

Polres Bangka Lakukan Pengamanan Vaksinasi Di Gedung Sepintu Sedulang

Bangka, Swakarya.Com. Jajaran Kepolisian Resort Bangka melakukan pengamanan gabungan bersama Polsek Pemali dan Polsek Sungailiat saat pelaksanaan vaksin sinovac berlangsung di gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Selasa (7/9).

Pasalnya, dalam kegiatan Vaksinasi kali ini diikuti empat PKM yang ada diwilayah hukum Polres Bangka, yakni PKM Sungailiat, PKM Kenanga, PKM Pemali dan PKM Sinar Baru.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwi Raya mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diikuti empat PKM ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Saat pelaksanaan berlangsung, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah membuat pendaftaran peserta vaksin melalui sistem online dengan tujuan untuk menentukan jam atau jadwal kedatangan peserta yang akan divaksin sehingga tidak menimbulkan keramaian yang membludak.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Vaksinasi hari ini berjalan lancar dan semua peserta yang hadir mematuhi prokes yang diterapkan,” katanya.

Ditambahkan dia, berdasarkan data yang dihimpun, seperti PKM Sungailiat sebanyak 246 orang mengikuti vaksinasi, PKM Kenanga sebanyak 161 orang, PKM Sinar Baru sebanyak 197 orang dan PKM Pemali sebanyak 210 orang.

“Jadi total hari ini jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 814 orang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops berharap, lewat kegiatan vaksinasi ini, masyarakat daerah ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Mari kita bersama sama melawan virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah ditetapkan pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” Imbaunya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait