oleh

Polda Babel dan GPS Babel Gelar Baksos Penyaluran Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Gerakan Peduli Sosial (GPS) Babel melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Selasa (23/02/21) bertempat di Posko GPS Babel Kelurahan Batu Intan Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang bertemakan “Berbagi Kasih Sinergi Untuk Negeri” itu digelar dalam rangka penyaluran sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah tersebut.

Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat yang diwakili oleh Dir Intelkam Polda Babel, kombes Pol Daniel Victor Tobing SIK dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada GPS Babel atas peran sertanya sudah mau mengambil sebagian tugas dari pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada GPS Babel dalam hal ikut berpartisipasi memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Baksos ini sangat-sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan berdasarkan data yang ada, perekonomian saat ini sedang turun dan di Babel ini kata Kombes Pol Daniel penurunannya sudah mencapai 4,9 persen.

Akibatnya dari hal ini pengangguran semakain meningkat yang tadinya mereka bekerja sekarang sudah di PHK atau sudah dirumahkan.

Oleh sebab itu mari bersama- sama untuk selalu menjaga dan selalu mentaati prokes COVID-19.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati prokes COVID-19 agar tidak tertular dan terhindar dari virus ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua GPS Babel, Oktario (Afong) menambahkan bahwa kegiatan baksos ini merupakan kegiatan pertama Kapolda membantu GPS Babel dalam membantu warga yang terdampak COVID-19. Dan untuk bantuannya kata Afong Masing-masing beras, indomie, minyak dan gula.

“Kedepan akan ada lagi bantuan. Hari ini hanya simbolis,” katanya.

Penulis: Sandy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait