oleh

Peringati Hari IKatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21, Kejari Pangkalpinang Gelar Serangkaian Kegiatan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Tahun 2021 dan HUT ke 21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Jefferdian,SH MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Pangkalpinang, Elvinna Jefferdian mengirim karangan bunga ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Rabu (21/07/21).

Dalam kegiatan peletakan karangan bunga tersebut dilakukan oleh petugas perwakilan dari Kejaksaan Negeri Pangkalpinang yang dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Sebab sesuai rekomendasi dari BPBD Provinsi Kepulauan Babel agar tidak melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan mengingat penyebaran Covid-19 semakin meningkat khususnya diwilayah Kota Pangkalpinang.

Usai sesi penyerahan karangan bunga, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dan Ketua IAD Daerah Pangkalpinang beserta jajaran mengikuti upacara Peringatan HUT IAD ke-21 tahun 2021 yang dilaksanakan melalui virtual zoom meeting dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat di Kejaksaan Agung RI.

Dalam zoom metting tersebut Ketua IAD Pusat, Seruning Burhanuddin menyampaikan bahwa peringatan HUT XXI IAD tahun ini dilaksanakan secara sederhana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya namun demikian tidak mengurangi makna dari peringatan HUT itu sendiri.

“Kepada seluruh Istri pegawai Kejaksaan RI untuk mendukung suami dalam menjalankan tugas dan tentunya tetap menjaga prokes Covid-19,” tuturnya.

Dikesempatan ini juga tak lupa ia menyampaikan turut berduka cita Kepada keluarga Adhyaksa yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Senada disampaikan oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin selaku Pengawas menyampaikan agar menerapkan pola hidup sederhana dan agar para istri mendukung kinerja suami ditengah Pademi Covid-19.

Disela sambutannya, Jaksa Agung menyempatkan berdoa bersama sebagai rasa duka cita kepada keluarga Adhyaksa yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Usai sesi pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Ketua IAD daerah Pangkalpinang, Elvinna Jefferdian di Aula R. Soprapto Kejaksaan Negeri Pangkalpinang serta dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang beserta jajaran dan Pengurus IAD Daerah Pangkalpinang.

Dalam tangkaian kegiatan tersebut, Elvinna Jefferdian menyerahkan santunan kepada anak-anak pegawai yang berprestasi dan mengirim paket sembako kepada Purnawiraan Kejaksaan (Purnaja) Kejari Pangkalpinang dan Panti Asuhan di Kota Pangkalpinang.

Peringatan HUT IAD ke 21 Tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna peringatan itu sendiri.
Kepada seluruh ibu-ibu untuk memperhatikan keluarga,” Katanya.

“Tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Semoga dalam peringatan HUT IAD ke 21 tahun 2021 ini kita semua dijauhkan dari Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Sandy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait