oleh

Penulis Cantik Dari Pusuk, Kunjungi Museum Timah dan Tumpangi Mobil Pownis

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Penulis cantik dari Desa Pusuk Lia Shine mengutarakan kebahagiaannya melalui akun Instagramnya @Liashine sedang menikmati wisata sejarah di Kota Pangkalpinang.

Wisata itu, tidak lain di Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang. Wisata Sejarah yang ia kunjungi yang menyediakan mobil pownis untuk para pengunjung mengelilingi Wisata Sejarah. Pada 15 Februari 2020.

Foto: ist. Lia Shine bersama temannya diakun ig @liashine tampak di dalam museum Timah Kota Pangkalpinang.

Dikutip dalam akunya ia menuliskan, “Pagi itu, mentari menampakkan sinar cerahnya. Secerah hatiku karena akan bertemu adik-adik dari komunitas” dalam paragraf awal.

Diteruskannya, rencana, kami akan berkeliling kota Pangkalpinang dengan menaiki mobil Pownis.

“Sebuah kendaraan di jaman dahulu yang berfungsi sebagai kendaraan umum. namun, sekarang, tertelan karena lahirnya kendaraan umum lainnya yang lebih modern. Sebelum berkeliling kota, kami berkesempatan untuk melihat museum Timah,”.

“Jujur, meski sering datang ke kota Pangkalpinang tp itu pertama kalinya aku berkunjung ke museum Timah. Setelah puas melihat isi museum, barulah kami berkeliling kota Pangkalpinang dengan Pownis. Di dalam Pownis, si sopir mulai bercuap-cuap menceritakan sejarah Pangkalpinang beserta bangunan-bangunan sejarah yang kami lewati,” terangnya.

Lebih lanjut, meski keadaan sedang tidak prima-kelaparan- aku tetep menyimak kisahnya dengan seksama. Ternyata, aku adalah orang Bangka Belitung asli yang tak tahu menahu tentang sejarah kota sendiri. Selama ini hanya bisa menikmati saja.

“Berkat perjalanan singkat menggunakan mobil pownis, aku jadi sedikit tahu tentang sejarah Pangkalpinang dan tentang bangunan-bangunan tua yang hingga hari ini tetap terjaga,” pintanya dalam captionnya.

“Wah, wah… Semoga ke depannya para generasi muda tak hanya ingat kepada para mantan. Namun, wajib ingat kepada para pahlawan. Karena mantan hanya menyisakan duka, namun para pahlawan menciptakan suka cita,” tutupnya.

Penulis : Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait