oleh

Pemuda Muhammadiyah Babel : Milad KOKAM dan Hari Kesaktian Pancasila Harus Jaga Perstuan NKRI dan Nilai-nilai Pancasila

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) yang ke -54 Pemuda Muhammadiyah tepat pada tanggal 1 Oktober. Ketua Pemuda Muhammadiyah Andika Saputra mengajak seluruh elemen masyarakat terkhusus Ortom Muhammadyah untuk menjaga kesatuan NKRI dan Pancasila.

“Kali ini harus menjadi momentum menjaga kembali persatuan dan kesatuan serta dan introspeksi pengamalan nilai-nilai Pancasila harus bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,”. Ujar Andika Saputra saat diminta minta tanggapannya oleh pihak awak media melalui via WhatsApp. Selasa, (1/10/2019).

Menurut Andika, melihat kondisi kebangsaan saat ini semoga kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk mejaga Marwah baik Bangsa Indonesia ini.

“Karena Pancasila sebagai ideologi bangsa harus diterapkan secara penuh dan menyeluruh agar memperteguh kebersamaan dan meningkatkan persatuan terutama di Provinsi Bangka Belitung karena Hari Kesaktian Pancasila harus diaktualisasikan dalam bentuk partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Provinsi Bangka Belitung,”. Balasnya melalui pesan singkat.

“Untuk menjaga ketertiban dan keamanan kita dalam tubuh organisasi pemuda Muhammadiyah memiliki KOKAM yang akan menjaga persatuan dan kesatuan,”. Tambahnya

Begitu pula yang disampaikan Sabpri Aryanto selaku Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung melalui Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober menjadi salah satu saat yang tepat bagi generasi muda Bangka Belitung, untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila.

“Nilai-nilai itulah yang kemudian kita maknai sebagai sumber kekuatan dan energi untuk membangun kembali jati diri bangsa ini dengan melakukan perubahan yang lebih baik untuk Bangka Belitung Berkemajuan,”. Ucapnya

Ia pun mengatakan pihak KOKAM diminta disetiap Daerah yang ada di Bangka Belitung untuk dapat menjaga kondusifitas Daerah dalam mempererat nalar persatuan dan kesatuan antar sesama dan lebih mengedepankan nalar intelektual dan keIslaman.

“KOKAM memiliki makan yang sangat kuat dan besar yakni, Tauhid ilmu dan amal adalah senjata KOKAM Perkasa cinta Indonesia KOKAM berani ikhlas dan bersahaja Berjuang untuk Islam dan Indonesia sudah jelas gerakan dakwah KOKAM yang dimiliki Pemuda Muhammadiyah,”.Tuturnya

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait