oleh

Pemkot Pangkalpinang Sediakan 80 Ruang Isolasi Dalam Penanganan Covid-19

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti vidio confrence bersama  Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah beserta sekda, di ruang Pertemuan Gedung Tudung Saji Kota Pangkalpinang pada Rabu (1/4/2020) kemarin.

Pelaksanaan Video Confrence yang digelar ini untuk mendengar laporan setiap kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung terkait jumlah persediaan pangan yang ada.

Dalam vidcom ini hadir Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam yang didampingii oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Suryo Kusbandoro, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suparyono, Kadin Prindagkop dan UMKM, Agus Pendi, dan Kabag Perekonomian, Iskandar Aidul Fitri.

Dalam vidio confrence ini, Sekda Kota Pangkalpinang menjelaskan kebutuhan beras di Kota Pangkalpinang  dalam 1 (satu) bulan sebesar 1645,223 Kg sedangkan untuk cadangan pangan Kota Pangkalpinang seharusnya sebesar 72,9 Ton.

Sementara itu dijelaskan juga terkait ketersediaan stok bahan pokok  di Kota Pangkalpinang per 31 Maret 2020 sebagai berikut  untuk beras bulog tersedia sebanyak 1000 ton digudang dan akan datang sebanyak 500 ton, sedangkan yang ada didistributor sebanyak 1.900 ton untuk 1.5 bulan ke depan dan akan datang sebanyak 300 ton.

“Untuk persediaan gula curah, di distributor tersedia sebanyak 41,5 ton dan akan datang sebanyak 40 ton, sedangkan gula kemasan didistributor tersedia sebanyak 1,4 ton.

Selain gula untuk minyak goreng kemasan, jumlah minyak goreng kemasan di distributor sebanyak 323 ton sedangkan untuk persediaan gas LPG 3 Kg di dua agen yaitu PT.UMKM dan PT.IQRO masing-masing tersedia sebanyak 266 dan 300 tabung sehingga dapat katakan stok cukup,” kata Radmida Dawam.

Selain itu, menanyakan terkait ketersediaan pangan, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah juga mempertanyakan lewat video confrence ini jumlah ruang isolasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam penanganan virus corona atau covid-19.

Radmida Dawam, menginformasikan bahwa untuk ruang isolasi akan tersedia sekitar 80 ruang isolasi dibeberapa tempat di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Telah disediakan dibeberapa rumah sakit seperti RSUD Depati Hamzah memiliki 3 (tiga) ruang isolasi dan akan menambahnya menjadi 11 (sebelas) ruang isolasi, di RSBT Kota Pangkalpinang telah disiapkan sebanyak 4 (empat) ruang isolasi, RS. Klinik Intam Medika sebanyak 7 (tujuh) ruang isolasi dan akan segera dibangun ruang isolasi di gedung LPMP Propinsi sebanyak 58 ruang isolasi,” ungkapnya. 

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Pio

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait