oleh

Pemkab Bangka Terima 4 Penghargaan Sekaligus di HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menerima empat penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel).

Keempat penghargaan itu antara lain peringkat II Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Desa Pagarawan sebagai Desa Cikar terbaik 1 se Babel, Smart In PIRT Bangka terbaik 1 dan Kelurahan Srimenanti sebagai juara favorit Informatika dan Inovasi Kampung Tegep Mandiri tahun 2020.

Pemberian penghargaan ini berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu, 21 November 2020 yang diserahkan oleh Gubernur kepada Wakil Bupati Bangka didampingi Kepala Dinas Kesehatan beserta segenap jajarannya di lingkungan Pemkab Bangka.

Seluruh kategori penghargaan yang telah diraih tersebut diharapkan menjadi pemicu peningkatan kinerja seluruh jajaran yang ada di Pemkab Bangka agar lebih optimal dan efisien kedepannya.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Wabup Bangka, Syahbudin.

“Ini momentum kita untuk membangkitkan motivasi dan intropeksi sebagai Kabupaten Induk. Bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, itu tujuan utamanya,” tutur Syahbudin.

Lebih lanjut dirinya menghimbau seluruh jajaran terus mengembangkan kreativitas melalui beragam rangkaian inovasi seluruh sektor.

Menurutnya ragam inovasi tersebut nantinya akan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat di setiap wilayah.

“Himbauannya yakni, agar semua bersinergi dalam memberikan pelayanan optimal melalui inovasi di tengah pandemi ini, dan tentunya kita harap masyarakat kita tidak ada yang terdampak Covid 19 lagi kedepannya,” katanya.

Untuk itu, melalui momentum penerimaan penghargaan ini Syahbudin berharap kepada seluruh jajarannya di lingkungan Pemkab Bangka lebih meningkatkan etos kerja secara profesional.

Hal ini menurutnya sebagai bentuk pengabdian tulus terhadap masyarakat di Daerah.

“Kepada seluruh jajaran yang ada di Pemkab Bangka, mari berikan kinerja terbaiknya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Syahbudin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, berharap inovasi tentang sistem Perizinan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) tersebut dapat memberi ruang serta kemudahan akses bagi masyarakat.

Ditambahkan Then, pihaknya memberikan reward terhadap tenaga kesehatan teladan yang dinilai telah bekerja secara maksimal dalam menyukseskan inovasi tersebut.

“Semoga inovasi ini dapat membantu masyarakat. Kita harap bisa masuk ke dalam sistem OSS agar bisa dilakukan secara satu pintu. Untuk tenaga kesehatan teladan yang andil dalam inovasi ini tentu kita berikan reward,” tukas Then.

Penulis: Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait