oleh

Pemkab Bangka Salurkan 1828 Paket Sembako Di Kecamatan Bakam

Bangka, Swakarya.Com. Sebanyak 1828 paket sembako disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka di sembilan desa yang ada di kecamatan Bakam, Rabu (20/5).

Penyaluran ribuan paket sembako diwilayah itu dilakukan oleh Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan unsur Forkopimda daerah ini kepada warga kurang mampu yang terdampak covid -19.

Adapun penyerahan sembako tersebut diantaranya Desa Maras Senang sebanyak 96 paket sembako, Desa Kapuk 180 paket, Desa Neknang 215 paket dan Desa Tiang Tarah sebanyak 169 paket yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka,Mulkan.

Sementara, untuk desa Dalil sebanyak 220 paket, Desa Bakam 220 paket, Desa Mangka 200 paket, Desa Mabat 210 paket dan Desa Bukit Layang 237 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

“Penyaluran paket sembako ini guna meningkatkan pelayanan untuk membantu masyarakat, terutama terdampak dari covid-19,”kata Bupati Bangka, Mulkan disela sela kegiatan tersebut berlangsung di Desa Maras Senang,Kecamatan Bakam.

Selain itu, penyaluran bantuan sembako ini merupakan kebijakan dari Pemerintah yang diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

“Bantuan paket sembako ini diberikan untuk masyarakat yang tidak termasuk ataupun yang tidak terdata didalam BST, BLT, PKH maupun BPNT,”katanya.

Menurut Bupati, dengan kondisi yang tidak nyaman saat ini, pemerintah daerah ini harus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan atas dampak covid-19.

Untuk itu, Bupati berharap masyarakat yang mendapat bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai peruntukkan nya.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan aktifitas maupun beribadah, tetapi disini kami melarang ketika ada masyarakat melakukan kegiatan kumpul kumpul yang bersifat kerumunan orang dengan banyak,”katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat daerah ini untuk mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini.

” Ikutikah protokol yang telah dianjurkan, gunakan masker saat bepergian, rajin untuk mencuci tangan, jaga jarak serta hindari kerumunan dengan orang banyak,”pesannya

Penulis: Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait