by

Pemda Babar, Terima Studi Tour STIKES Citra Delima Babel

*dalam meningkatkan pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan STIKES gelar Studi Tour ke Bangka Barat

Muntok, Swakarya.com–Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES ) Citra Delima Bangka Belitung gelar studi tour ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka Barat (Babar), yang diikuti puluhan mahasiswa dan mahasiswi semester 2B jurusan S1 keperawatan, tepat pukul 11.00 wib pada Kamis siang, 11 Juli 2019.

Dalam kunjungan ini, tema yang diangkat adalah Meningkatkan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke kota bersejarah yakni kota mentok atau kata lain negeri Sejiran Setason.

Para mahasiswa sebelum memulai dialog bersama Pemda diawali dengan foto bersama dengan Bupati Bangka Barat yaitu Markus, S.H di dapan halaman kantor Bupati.

Rudiar, selaku dosen pendamping dalam kegiatan studi tour mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk memupuk wawasan kebangsaan dan nasionalisme mahasiswa.

“Studi tour ini umumnya untuk menambah wawasan kebangsaan dan Pancasila bagi mahasiswa, karena mentok ini salah satu tempat bersejarah,” tuturnya saat memberikan sambutan

Lebih lanjutnya, ia mengutarakan studi tour ini akan berkunjung ke museum timah dan tempat sejarah lainnya.

Dr. Rozali, selaku Asisten II menyambut hangat kedatang kunjungan STIKES Citra Delima dengan menjelaskan secara detail terkait demografi Kabupaten Bangka Barat.

“Masyarakat Kabupaten Bangka Barat berbagai etnis ada, dan pekerjaannya yaitu pertanian, nelayan, perkebunan dan lain-lain,”. Ujarnya saat menjabarkan demografi Kab.Bangka Barat

Diakhir kegiatan kunjungan tersebut, pihak Pemda memberikan cindera mata berupa buku-buku untuk perpustakaan kampus. Sementara itu mahasiswa pun memberikan hal yang sama berupa piagam penghargaan.

Penulis :Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait