PAC LDII Ampui Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Toni: Generasi Muda Harus Lakukan Perubahan

Pangkalpinang (17/08). Tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamasikan kemerdekaannya.

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Taman Pendidikan Alquran (TPA) Roudhatul Jannah Ampui yang berada di bawah naungan PAC LDII Kelurahan Ampui menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman TPA Roudhatul Jannah, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.15 WIB. Dalam acara tersebut, Pengurus PAC LDII Ampui, Toni bertugas sebagai inspektur upacara.

Upacara yang digelar secara sederhana tersebut berlangsung hikmat, dan diikuti oleh puluhan peserta dari mulai anak-anak usia Paud, Santri TPA Roudhatul Jannah hingga warga LDII Ampui.

Petugas upacara tampak mengenakan pakaian seragam Pramuka. Sedangkan peserta, ada yang mengenakan pakaian putih merah, pakaian Pramuka, dan pakaian bebas yang mencirikan kemajemukan bangsa Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan tersebut, Toni bersyukur di momen Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini, anak-anak usia Paud dan santri TPA Raudhatul Jannah serta warga LDII Ampui bisa melaksanakan upacara bendera.

“Alhamdulillah, ini adalah suatu kemajuan karena baru pertama kali dilaksanakan. Melalui upacara ini, mari kita senantiasa mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita semua,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini jangan hanya dijadikan sekedar seremonial semata, “namun di momen kemerdekaan ini semoga kita dapat lebih meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada tanah air kita tercinta, Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai generasi muda kata Toni, memiliki peranan penting demi kemajuan negara Indonesia di masa yang akan datang. Untuk itu, sebagai generasi muda harus melakukan perubahan demi Indonesia yang lebih baik dalam segala bidang.

“Marilah kita menjadi pemuda Indonesia yang memiliki semangat juang yang tinggi dan selalu bersikap optimis untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Percayalah bahwa kita sebagai generasi muda dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk negara Indonesia tercinta. Semangat berjuang, semangat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto saat dihubungi Jurnalis LINES Babel mengatakan, dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, Founding Fathers Bangsa sudah memberi contoh lewat perbuatan, bukan sekedar gembar-gembor persatuan, bahkan mereka berdarah-darah menegakkan kemerdekaan Indonesia.

“Sejarah mengikat kuat kita, perasaan senasib sepenanggungan telah menyatukan kita bersama, dan Pancasila yang mendasari kita sebagai bangsa dan negara yang besar.

Yakinlah kecemerlangan bangsa Indonesia takkan lama lagi. Indonesia akan berjaya seribu windu lamanya, bahkan lebih. Warga LDII, harus berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan ini dengan menjalankan 8 kluster kontribusi LDII untuk bangsa,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait