by

Mobil Sehat PT Timah Tbk Kembali Temui Masyarakat Muntok

Muntok, Swakarya.Com. PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Bangka Bangka melalui mobil sehat di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kamis (23/9).

Layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan dalam mobil sehat ini melayani masyarakat umum dan lansia yang membutuhkan pengobatan. Dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 pelayanan kesehatan ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

General Manager Operasional Wilayah Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo, mengatakan layanan mobil sehat ini adalah kegiatan bagian dari program CSR PT Timah.

Dilaksanakan di Desa Air Putih, Robertus menyebutkan karena ini adalah salah satu wilayah operasi PT Timah di Bangka Barat, yang merupakan tempat yang perlu harus diperhatikan.

“Agar PT Timah dapat terus melaksanakan kegiatan operasionalnya, di wilayah operasi penambangannya,” ujarnya.

Diungkapkannya, ini merupakan kedua kali mobil sehat PT Timah Tbk mendatangi Bangka Barat, yang sebelumnya telah pernah dilaksanakan di Tempilang.

“Untuk mobil sehat sudah beberapa kali kita melaksanakan kegiatan di Bangka ini, dan untuk Bangka Barat sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di Tempilang dan hari ini di Desa Air Putih,” bebernya.

Dalam kegiatan ini pihaknya mengalokasikan untuk 100 orang, dengan meliputi lima Dusun yang ada di Desa Air Putih dan ia berharap dengan adanya mobil sehat ini masyarakat bisa terbantu.


Dikesempatan yang sama, Kades Desa Air Putih, Ayun Permana mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT. Timah yang telah berpatisipasi baik dari segala hal dan pada saat ini tentang pengobatan warga.

“Kemarin dibantu juga kebun kelompok tani wanita yaitu kita dibantu dengan berbagai macam tentang bantuan ayam ternak maupun pembuatan kompos dan hal-hal lainnya, Jadi kami sangat berterima kasih mudah-mudahan kedepan PT. Timah jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat yang mengikuti pemeriksaan mobil sehat Maini (63) mengatakan, dirinya sangat senang adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini. Apalagi belakangan ini dirinya memiliki banyak keluhan.

“Terbantu lah, keluhanan ibu ngilu-ngilu, nafas agak leteh, tapi alhamdulillah sehat lah, ” tuturnya. ***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait