by

Meriahkan Harlah ke-8, PMII Komisariat Al-Fatih Surabaya Selatan Gelar Camping Pergerakan

Penulis: Anila Imroatul Ma’rifati Sulcha/ Sekretaris PMII Rayon Averouce Komisariat Tarbiyah Cabang Surabaya Selatan

PMII Komisariat Al-Fatih Cabang Surabaya Selatan telah memasuki usia yang ke-8 tahun, dalam rangka menyambut hari lahirnya, Komisariat Al-Fatih menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti ada kegiatan lomba fun futsal, lomba mobil legend, lomba hias tumpeng, dan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah “Camping Pergerakan”.

Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan paling besar yang pernah diselenggarakan oleh PMII Cabang Surabaya Selatan.

Camping Pergerakan ini berlokasi di Puthuk Panggang Welut, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Jum’at (19/11) sampai hari Minggu (21/11).

Bergerak menyatu dengan alam, camping pergerakan ini dihadiri oleh 80 orang peserta yang diantaranya merupakan perwakilan pengurus cabang, pengurus komisariat, pengurus rayon, dan angkatan 2021 yang baru saja mengikuti kaderisasi MAPABA 2021.

Bahkan tidak hanya itu, senior yang merupakan demisioner pengurus komisariat Al-Fatih yakni Sahabat Cak Robeth dan Sahabat Cak Nadhif ikut serta menyukseskan.

Namun, jika berbicara tentang Camping Pergerakan ternyata agenda ini juga sebagai bentuk apresiasi pengurus komisariat dan rayon-rayon ajang branding dan menjalankan roda kaderisasi terhadap MABA 2021.

Ketua Pelaksana, Sahabat Amirul dari angkatan 2020 mengatakan, dalam pelaksanaannya terdapat agenda follow-up MAPABA 2021 dan rangkaian harlah ke-8.

Diperkuat oleh Ketua Komisariat Al-Fatih, Sahabat Sifak mengatakan, selain menyelenggarakan rangkaian harlah yang merupakan agenda lanjutan dari agenda-agenda lainnya, momen ini juga dimanfaatkan untuk melaksanakan follow-up materi-materi MAPABA.

“Tujuannya agar calon kader mampu merefleksikan dengan baik tentang materi MAPABA sekaligus agar tidak bosan juga dengan model kegiatannya,” ujarnya.

Meskipun cuaca di daerah Jawa Timur memasuki musim penghujan, namun kegiatan ini tetaplah berdiri tegak dan berjalan sebagaimana mestinya.

Tentunya, semangat dari kader-kader Al-Fatih juga merupakan dukungan terbesar dari terselenggaranya agenda ini.

Harapannya, dengan camping pergerakan ini menjadi moment untuk mewujudkan perubahan besar kepada Al-Fatih agar menjadi lebih maju dan baik lagi.

Perjalanan menyelenggarakan sebuah program kerja memang bukan perihal yang mudah. Aktivis pergerakan di era sekarang dituntut untuk kreatif dan inovatif agar jika bergerak ke ranah luar mampu berkompetisi dan berkolaborasi dengan baik.

Organisasi bukan tempat untuk mencari kebenaran dan kesalahan setiap individu, namun jika perihal-perihal tersebut ditemukan maka evaluasi dari kesalahan perlu dilaksanakan dan mengalirnya kebenaran perlu disuarakan.

Perlunya menjadikan contoh semangat kader-kader Al-Fatih dalam menghidupkan marwah organisasi PMII sebagai pembelajaran dan pengalaman untuk PMII ke depannya, khususnya PMII Cabang Surabaya Selatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait