oleh

Mahasiswa KKN Unmuh Kembangkan Objek Wisata Hutan Nyatoh di Desa Air Bulin

Kelapa, Swakarya.Com. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung gelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan pertama di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

KKN tahun ini sangatlah berbeda dari KKN sebelumnya, sebab adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.


Zuhriyadi selaku Ketua Pengurus Hutan Nyatoh di Desa Air Bulin mengajak mahasiswa KKN untuk mengembangkan Hutan Nyatoh sebagai objek wisata dalam melestarikan Hutan Nyatoh.

Selain mengajak mahasiswa KKN, beliau juga mengajak pemuda-pemuda Desa Air Bulin untuk ikut serta dalam gotong-royong mengembangkan Hutan Nyatoh.

“Tujuan diadakan gotong royong ialah untuk melestarikan Hutan Nyatoh sebagai objek wisata baru di Desa Air Bulin. Dan kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung,” ujarnya kepada pihak redaksi swakarya.com melalui pesan singkatnya pada Kamis, 4 Febuari 2021.

Lebih lanjut itu menjelaskan bahwa Hutan Nyatoh merupakan hutan yang banyak ditumbuhi pohon Nyatoh yang rindang dan asri, yang banyak dimanfaatkan masyarakat setempat dan para pengendara sepeda motor maupun mobil sebagai tempat peristirahatan untuk melepas rasa penat.

Selain itu, suasana di Hutan Nyatoh yang begitu sejuk yang dapat menenangkan hati maupun pikiran menjadi tentram dan damai.

Sementara itu, Deska selaku ketua kelompok KKN menghimbau para anggota KKN untuk tetap menjalani program meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait