Dilibatkan Sebagai Panitia PHBN, Mahasiswa KKN UBB Desa Tanjung Gunung Ingin Perkuat Silaturrahim Antar Masyarakat Setempat

Tanjung Gunung, Swakarya.com. Mahasiswa KKN UBB bersama Perangkat Desa Tanjung Gunung mengadakan rapat terbuka untuk membahas persiapan perayaan HUT RI ke-74 tahun.

Rapat secara terbuka ini juga melibatkan pengurus RT, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan anggota Karang Taruna yang ada di Desa Tanjung Gunung.

Kepala Desa Tanjung Gunung, Muslim, dalam arahannya mewajibkan para pengurus masing-masing RT untuk mengirimkan perwakilan masyarakatnya untuk ikut andil dalam kegiatan perlombaan nantinya sebagai upaya menjaga warisan budaya dan adat istiadat.

Hasil rapat disepakati bahwa rangkaian perlombaan akan diadakan lomba sepak bola, bola volly, bola takraw, gaple, serta pada acara puncaknya akan diadakan berbagai lomba tradisional seperti lari karung, tarik tambang, makan kerupuk, kelereng, dan panjat pinang.

“Kegiatan ini untuk mempersatukan dan memperkuat tali silaturrahim antar masyarakat setempat. Kepala Desa sangat mendukung penuh dan antusias dalam mengarahkan masyarakat untuk berpartipasi dalam acara tersebut,” ujar salah satu mahasiswa KKN.

Desa Tanjung Gunung sendiri mulai memiliki terobosan terbaru dalam merangkul masyarakatnya untuk berpartisipasi pada kegiatan peringatan HUT RI.

Kemudian salah satu lomba yang diadakan untuk seluruh masyarakat yakni lomba kebersihan antar RT. Pemenang lomba akan diberikan hadiah yang langsung disiapkan oleh perangkat desa.

Penulis: Resi Liani dan Dyah ayu linggar u

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait