oleh

Mahasiswa IAIN SAS Babel Ajak Anak Yatim Berwisata Religi

Swakarya.com. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq Bangka Belitung gelar baksos peduli anak yatim di Panti Asuhan Nur Rahmah Pangkal Pinang, kamis (30/5/2019).

Kegiatan ini merupakan wisata religi dengan agenda kegiatan ke Masjid Agung di Kota Sungailiat dan rekreasi ke Tongachi Beach.

Dalam kegiatan ini mahasiswa IAIN SAS bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta disupport oleh kampus IAIN SAS Babel.

“Bakti Sosial Jilid-1 ini di motori oleh kawan-kawan Dewan Eksekutif Mahasiswa yang bertujuan sebagai wisata religi, banyak esensi yang kita dapatkan dari wisata religi sejak pagi hari tadi, bahwa ini bukan hanya sekedar jalan-jalan, namun ada output lain yang kita dapatkan seperti belajar sejarah dan belajar tentang budaya yang mana kita ketahui Bangka Belitung kaya akan ragam budaya.” Ujar Mardiansyah Putra selaku ketua DEMA IAIN SAS saat memberikan sambutannya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 25 orang anak panti dan 2 orang pengurus panti asuhan Nur Rahmah. Rangkaian acara ini dimulai dari jam 10.00 WIB pengarahan dari DEMA dilanjutkan perjalanan ke Masjid Agung di kota Sungailiat dengan hiburan-hiburan dan materi I tentang kisah para tokoh inspirasi kemajuan Islam.

Setelah dzuhur rombongan menuju ke Tongachi Beach, disana diisi dengan materi II mengenal pariwisata dan kekayaan lokal. Kebahagiaan dan kebersamaan pada moment ini di tutup dengan buka bersama serta pembagian santunan kepada anak-anak yatim.

Reynaldi mengatakan bahwa ini program luar biasa karena bisa mengajak anak panti jalan-jalan sambil belajar. ”Ternyata belajar tidak mesti formal namun juga bisa dikemas dengan belajar sambil bermain. Terimakasih karena sudah diajak ke tempat wisata sekalian mendapat informasi mengenai sejarah dan ilmu pengalaman dari kakak-kakak semua. Terimakasih kepada DEMA dan kampus IAIN SAS Babel. Harapannya semoga DEMA dan IAIN SAS lebih baik lagi kedepannya, ungkap salah satu pengurus Panti Asuhan Nur Rahmah Pangkapinang.

Penulis : Nur Fadila

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait