oleh

Mahasiswa Bersama Dosen Unmuh Babel Ajak Anak Giat Belajar Bahasa Inggris

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Mahasiswa bersama dosen Universitas Muhammadiyah Babel gelar pembelajaran Bahasa Inggris di Desa Kurau Barat yang dihadiri banyak anak – anak dari tingkat TK dan SD pada 13 Februari 2021 lalu.

Awal melaksanakan kegiatan belajar mengajar sedikit sekali yang ikut hadir namun pada pertemuan ke 4 ini, anak di Desa Kurau ini serbu belajar Bahasa Inggris secara bersama-sama.

Kata Azka salah satu yang ikut dalam pembelajaran bahwa ada hal berbeda dalam metode pembelajaran sehingga membuat mereka tertarik dan tidak monoton.

“Kami bisa bernyanyi dalam Bahasa Inggris”, kata Azka, salah satu peserta berusia 6 tahun.

Program pembelajaran Bahasa Inggris bagi anak-anak desa Kurau Barat ini bertujuan untuk mengenalkan pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa TK dan SD yang nantinya akan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak tersebut.

Awalnya program ini hanya diperuntukkan bagi pembelajar dewasa, yakni program Pelatihan Tour Guide bagi Masyarakat Desa Kurau Barat. Namun, melihat antusiasme warga yang tinggi, ditambahlah kelas Bahasa Inggris untuk anak – anak.

Dosen dan mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Babel pun semangat dalam mengajar.

Setiap Sabtu pagi, sekitar dua sampai empat orang dosen, serta dua orang mahasiswa siap berbagi ilmu kepada warga desa Kurau Barat.

Menurut Rindu Handayani, M.Pd selaku Dosen Prodi Pend. Bahasa Inggris UNMUH BABEL mengatakan “Program ini merupakan kerjasama pihak Desa Kurau Barat dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNMUH BABEL,” katanya.

“Kami harap kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pembelajaran Bahasa Inggris, serta mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Rindu juga berharap bahwa dengan peningkatan Bahasa Inggris masyarakat, maka turis internasional pun akan bertambah.

“Meskipun sekarang dalam kondisi pandemic, tapi ini merupakan investasi sumber daya manusia untuk ke depannya,” tutup Rindu.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait