oleh

LPMP Babel Akan Tingkat Kompetensi Pendidik PAUD di Babel

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus berkomitmen meningkatkan kompetensi pendidik PAUD, dalam penggunaan IT sebagai media pembelajaran di Massa Corona Virus Diases (COVID-19).


Upaya tersebut dibuktikan melalui kerja sama dengan Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indoesia (PW HIMPAUDI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pengurus Daerah (PD) HIMPAUDI Kabupaten Bangka, dengan memberikan materi pembuatan video media pembelajaran.


Kegiatan Workshop tersebut, bertempat di Kecamatan Mendobarat dan Kecamatan Belinyu yang dilaksanakan selama 2 hari (7-8 April 2021), hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19


Larasati Selaku Ketua HIMPAUDI Kabupaten Bangka memberikan, apresiasi kepada pihak LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah memfasilitasi narasumber pembuatan video dalam media pembelajaran.


“Penggunaan aplikasi Camtasia dan Canva, dapat membantu tenaga pendidikan dalam pembuatan video pembelajaran, agar siswa tidak merasa bosan dalam menerima pelajaran secara daring” tuturnya

Larasati kembali melanjutkan, pengurus LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menjalankan komitmennya, untuk melaksanakan kegiatan Workshop pembuatan video dalam media pembelajaran di 7 Kabupaten / kota Kepulauan Bangka Belitung.


“Semoga komunikasi dan bentuk kerjasama saat ini, dapat terus terjalin, agar tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Bangka selalu siap mewujudkan PAUD yang berkualitas” tutupnya.

Penulis: ISO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait