oleh

Lawan COVID-19, Polres Bangka Barat Himbau Masyarakat Tidak Panik, Tetap Waspada

Bangka Barat, Swakarya.Com. AKBP Dr.
M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H, selaku Kapolres Bangka Barat (Babar)
meminta kepada masyarakat untuk tidak panik tetapi tetap waspada terkait COVID-19 yang kini tengah mewabah di negara Indonesia.

“Syukur alhamdulilah daerah kita tidak ditemukan kasusnya. Dan mari kita berdoa agar terlindungi dari virus Corona dan wabah penyakit ini cepat berlalu,” ujar Kapolres pada, Sabtu 21 Maret 2020 kepada awak media.

Menurut Kapolres, pentingnya saat ini agar terhindar dari virus Korona. Salah satu caranya dengan selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Seperti rajin mencuci tangan menggunakan cairan antiseptik ataupun sabun dengan air yang mengalir,” kata M Adenan.

Semenatara itu, Dr. M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pelabuhan tanjung kalian.

Dan yang paling terpenting adalah menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kalau sedang sakit seperti flu sebaiknya menggunakan masker dan istirahat saja di rumah,” tuturnya.

Selain itu, pihak polres Bangka Barat dalam  pelayanan publik di Kepolisian, ia memastikan berjalan normal seperti biasa. Namun, ada langkah-langkah yang juga telah dilakukan dalam pencegahan Virus Korona yaitu seluruh ruang pelayanan disemprot dengan cairan disinfektan.

“Kami juga menyediakan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh personel dan masyarakat yang berkunjung ke mako Polres Bangka Barat dan Pelabuhan Tanjung Kalian
agar diketahui jika ada yang tengah sakit untuk segera ditangani lebih lanjut oleh Tim Kesehatan,” tutupnya. (And)

Editor : Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait