Lantik Pengurus Saka Kalpataru, Bupati Mulkan Ajak Lestarikan Lingkungan

Bangka, Swakarya.Com – Bupati Bangka, Mulkan melantik pengurus Saka Kalpataru Kwartir Cabang Bangka Periode 2022-2027 di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (2/8).

Disela sela kegiatan berlangsung, Bupati Mulkan mengajak para pengurus Saka Kalpataru Kwartir Cabang Bangka untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan dari kerusakan.

Selain itu, ia juga berharap lewat pelantikan ini menjadi salah satu langkah untuk bersama-sama menanamkan rasa kecintaan dan bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan daerah ini.

“Untuk itu mulai saat ini, kita harus bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan supaya tidak rusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Karena menurut dia, dengan menjaga kelestarian lingkungan, warisan ini akan dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.

“Jangan sampai lingkungan sekarang rusak dan generasi selanjutnya menyalahkan kita. Untuk itu, kita harus bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan supaya tidak rusak,” katanya.

Sementara Ketua Pramuka Kwarcab Bangka, Yusmiati menambahkan pelantikan harus dilakukan karena sudah ditetapkan dari pengurus pusat guna melengkapi susunan pengurus dalam waktu dekat ini.

Untuk ia berharap para pengurus pengurus saka kalpataru Bangka yang baru dikukuhkan tetap fokus menjaga lingkungan.

“Lingkungan di daerah ini sudah terlihat bersih dan rapi. Kalau tahun kemarin tidak mendapat Adipura, mungkin salah satu faktornya belum ada pengurus Saka Kalpataru. Maka dengan dilantiknya pengurus ini, kedepannya kita bisa meraih Adipura,”harapnya.

Sedang Ketua Majelis Pembimbing Saka Kalpataru Kwartir Cabang Bangka, Meina Lina yang baru dilantik mengatakan, pelantikan merupakan tindak lanjut dari kesepakatan menteri Lingkungan Hidup dengan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Tentunya kesepakatan bersama tersebut, untuk mewujudkan keterpaduan dan sinergi antara kementerian lingkungan hidup dan kwartir nasional gerakan pramuka, dalam pelaksanaan program kegiatan perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup dan meningkatkan peran serta anggota pramuka dalam pelaksanaan PLH,”katanya.

Penulis : Lio
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait