oleh

Komunitas Youth Manual Indonesia Gelar Yomain Fest Pertama Di NTB

Lombok, Swakarya.Com. Komunitas Inovasi dan Inkubator lokal Youth Manual Indonesia (YOMAIN) mengadakan Yomain Fest 17 – 30 Januari mendatang.

Dalam kegiatan ini ada tiga nilai utama yang diangkat yaitu Pemuda berdampak, kolaborasi dan inovasi. Selain itu Yomain Fest ini akan diisi oleh beragam aktivitas.

Mulai dari kelas praktik, meracik kopi, konten kreasi hingga kepenulisan artikel. Selain itu ada kegiatan EMPHATY PROJECT dan yang terakhir ada talkshow dengan empat sesi selama dua hari, 29-30 Januari mendatang.

Agenda Yomain Fest ini juga, menggandeng sponsor lokal sampai skala nasional. Mulai dari Wardah, Sfinate Sablon sampai kedai kopi lokal KAVA Coffee.

Proyeksinya akan dihadiri juga oleh beberapa tokoh muda yang akan menjadi narasumber seperti Andriawan Abdi CEO Sudut Lombok dan Irawan Sakti pemilik SECO Coffee yang akan mengisi sesi Entrepreneurial Mindset. Hasan Gauk dari GLF (Gawah Lauk Foundation) dan Ages akan mengisi sesi literasi, M.Zainul Asror CEO Nathan Indonesia hingga Malikatul Musshowiroh, lulusan terbaik UMM 2019 (Universitas Muhammadiyyah Malang) pemenang PR AMBASSADORS NTB 2019.

Dan terakhir dari #plastikbergerak Uyet dan Fahrurozi dari BERUGAK IT, yang akan berbagi mengenai perjalanan mereka memberdayakan SDM (Sumber Daya Manusia) melalui gerakan yang mereka buat.

Menurut penuturan dari Ongky Oktama yang koordinator Yomain Fest, bahwa semua sesi dalam acara Yomain Fest bisa diikuti secara gratis oleh semua orang.

Dari talkshow, hingga kelas meracik kopi. Nanti juga di hari puncak akan ada Live sablon dari Sfinate Screen Printing yang akan memberikan sablon langsung secara gratis bagi pengunjung acara bahkan akan ada banyak hadiah yang akan disediakan.

Hosting dan domain gratis dari dewahoster.com , paket produk dari Wardah hingga merchandise Yomain Fest.

“Yomain Fest ini tercipta adalah sebagai ajang untuk teman-teman muda di Lombok untuk saling bertemu, membangun relasi hingga tercipta kolaborasi kebaikan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah itu sebagai ajang untuk mengompori teman-teman muda yang lain untuk berani berinovasi, membuat percobaan atas ide yang dipikirkannya.

“Sehingga nantinya dapat menciptakan dampak bagi kebaikan Lombok dan Indonesia secara umum,” harapnya (Rls)

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait