oleh

Komunitas Vespa Gotong Royong Bersihkan Ikon Tugu Di Kelapa

Kepala, Swakarya.Com. Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah, pemuda Kelurahan Kelapa yang terhimpun dalam komunitas Vespa bergotong royong membersihkan ikon Kelurahan Kelapa Bangka Barat, pada Rabu sore 1 Juli 2020.

Tugu garuda yang mencengram buah kelapa dan tumbung sawit adalah Ikon Kelurahan Kelapa yang kini tampak tidak terawat dan banyak ditumbuhi semak belukar. Melihat kondisi ini, komunitas Vespa Kelurahan Kelapa berinisiatif untuk membersihkannya.

Disampaikan oleh Arjun, selaku Korwil (Koordinator Wilayah) Kelurahan Kelapa bahwa ini adalah murni inisiatif dan bentuk pengabdian selaku pemuda di Kelurahan Kelapa.

“Kami melihat tugu garuda ini sangat semak. Sayang saja tugu yang menjadi ikon Kelurahan Kelapa ini tidak terawat. Padahal slogannya kota Bersantan, (Bersih, Santun, Tertib dan Aman) tapi tugunya penuh semak. Ini murni bentuk inisiatif kami selaku komunitas Vespa agar ikon kita ini bersih,” ujarnya.

Kegiatan ini mulai dilakukan sekitar pukul 1 siang sampai pukul 7 malam. Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan semak yang tumbuh, perbaikan pagar yang hampir roboh dan membakar sampah yang ada.

“Yang kami lakukan, mencangkul rumput, bakar sampah dan memperbaiki pagar karena sebagian ada yang hampir roboh. Kami juga sebenarnya mau mengecat ulang tugu ini karena warnanya sudah kusam tetapi belum dana. Untuk mengecat juga enggak bisa sembarangan karena ini milik umum,” jelasnya.

“Ini juga sebagai sentilin kepada masyarakat bahwa jangan melihat sesuatu hanya dari sampulnya,” harapnya yang disampaikan tim Swakarya.com.

Penulis: Ramsyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait