oleh

Komunitas Betta sungailiat Gelar Lomba Ikan Cupang Nasional

Sungailiat, Swakarya.Com. Komunitas Betta Sungailiat mengadakan kegiatan lomba Ikan Cupang Nasional, yang bertempat di warung kopi Kong Dije Sungailat Bangka. kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 433 ekor Ikan Cupang yang terdiri dari 100 peserta pada Minggu 7/02/2021)

Rangga Cherkop selaku ketua pelaksana lomba ikan cupang mengatakan, kegiatan lomba Ikan Cupang menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).

“Kegiatan lomba Ikan Cupang kami laksanakan dalam menyambut hari Raya Imlek, agenda ini baru pertama kali kami laksanakan secara nasional yang berada di sungailiat, yang tujuanya untuk memajukan komunitas ikan cupang yang ada di sungailiat,” tuturnya

Rangga kembali melanjutkan, penilaian lomba Ikan Cupang meliputi mental, kepala, badan, dosral, ekor, anal, dasi, kedokan, proporsi, warna dan kerapian.

“Saat ini para peserta dan masyrakat umum bisa secara langsung melihat Ikan Cupang yang dilombakan, bahkan ada masyarakat dari Jakarta, Bogor dan Palembang yang datang dan ikut pada lomba Ikan Cupang,” tutupnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait