by

KKN UBB di Pangkal Buluh Bersama AITI Gelar Bagi-bagi Masker dan Spanduk bagi Pelaku UMKM

Pangkal Buluh, Swakarya.Com. Tim KKN UBB Pangkal Buluh melaksanakan salah satu bagian dari program kerja yang berbasis Pemberdayaan Sosial – Demografi dan Ekonomi Lokal yaitu pembagian masker kepada masyarakat desa serta pembagian spanduk untuk pelaku UMKM desa Pangkal Buluh pada 24 September 2021 lalu.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Pemerintah Desa Pangkal Buluh dan disponsori langsung oleh ASOSIASI INDUSTRI TIMAH INDONESIA (AITI).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang kian meresahkan dan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan informasi yang diterima media swakarya.com bahwa berdasarkan hasil observasi ternyata masih ada masyarakat Desa Pangkal Buluh yang masih tidak memakai masker ketika keluar rumah.


Menurut Ketua KKNT UBB Desa Pangkal Buluh, dengan pembagian masker yang di lakukan oleh KKNT UBB PANGKAL BULUH berharap masyarakat dapat menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protocol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


“Selain pembagian masker, TIM KKNT UBB pangkal buluh juga melakukan kegiatan pembagian Spanduk untuk para pelaku UMKM di desa Pangkal Buluh” ungkap Meisi.


Sebelum kegiatan pembagian spanduk dilakukan tim KKNT terlebih dahulu melakukan survey lapangan. Dan dari hasil tersebut terdapat beberapa pelaku UMKM yang belum memiliki spanduk. Sehingga dari permasalahan tersebut memicu kreativitas dari mahasiswa KKNT untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk fisik yakni berupa spanduk.

Saya berterima kasih dan bersyukur atas bantuan spanduk gratis yang diberikan oleh KKNT UBB, karena spanduk di tokoh saya sudah tidak layak digunakan,” ungkap Darna salah satu pelaku UMKM di Desa Pangkal Buluh


Untuk itu, Dengan adanya pembagian spanduk tentu memiliki tujuan tersendiri yakni salah satunya sebagai Identitas, sehingga orang akan lebih mengenal dan tahu akan adanya sebuah tempat usaha tersebut.

Selain itu tujuan dari pembagian spanduk tersebut sebagai alat untuk mempromosikan produk atau jasa, sebagai nilai estetika sebuah tempat usaha, dan sebagai media penyampaian informasi kepada calon konsumen.

Pada dasarnya UMKM merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh masyarakat taraf menengah, sehingga dengan adanya bantuan spanduk dapat menjadi fasilitas bagi pelaku usaha. Dan jika dilihat dari sisi lain dapat pula sebagai penunjang ekonomi masyarakat dalam ranah identitas usaha.

“Besar harapan dengan terlaksananya kegiatan pembagian masker dan spanduk dapat membantu serta menebar kebermanfaatan bagi masyarakat Desa Pangkal Buluh,” ungkap Marjan selaku Kepala Desa Pangkal Buluh.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait