oleh

KKN STIE Pertiba Gelar Kelas Asik bagi Anak di Simpan Teritip

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PERTIBA Pangkal Pinang, memberikan edukasi terkait pengetahun daerah kepada 25 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat pada Jum’at 19/03/2021 lalu.


Terkait dengan itu, kegiatan Kelas Asik (KELASIK) dipaparkan oleh Agung Purnmama Selaku Ketua BDBAR, Rantina Vicauly Selaku Runner Up II Dayang Bangka Barat Tahun 2019 dan Mario Nicolas Selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Agung Purnama Selaku Ketua BDBAR mengatakan, komunikasi efektifitas yang dibangun dalam mengenalkan pengetahuan daerah kepada siswa SD yaitu, melakukan pendekatan secara persuasif dengan teknik penyampaian yang menarik dengan metode penyampaian efektifitas.

“Materi yang disampaikan berkaitan dengan pariwisata dan budaya, selain itu kami juga mengajak mereka untuk mampu mengenal potensi daerah kita, serta memanfaatkan perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini, untuk bisa berkontribusi bagi negeri sendiri” ungkap Agung

Agung kembali melanjutkan, selain melakukan kegiatan seminar tindak lanjut dari kegiatan tersebut yaitu, mereka akan melalukan promosi melalui media sosial dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, sehingga siswa SD tidak lagi berfikiran bahwa Handphone mereka hanya digunakan untuk bermain games semata.

“Saya berpesan kepada seluruh siswa dan masyarakat bahwa, di Era Globalisasi saat ini sudah saatnya kita untuk berkontribusi membangun negeri. Kenali daerah mu dan jangan hanya diam terpaku karena kemajuan daerah kita ada ditangan kita bersama” tegasnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait