oleh

Kelas Kepemimpinan Digagas Oleh BEM KM UBB di Pulau Belitung

Belitung, Swakarya.Com. Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam tim Pengabdian Belitung gelar Kelas Kepemimpinan untuk siswa SMA sederajat Se-Belitung, Rabu 25 November 2020.

Kelas Kepemimpinan ini merupakan salah satu dari program kerja tim Pengabdian Belitung dengan mengangkat tema “Kolaborasi Pemimpin Muda Dari Belitung Untuk Bangsa”.

Kegiatan tersebut di gelar dari pagi hingga sore di gedung Serbaguna UPTD Belitung. Peserta yang hadir sebanyak 39 siswa yang merupakan perwakilan Osis SMA, MAN, dan SMK se-Belitung.

Baca Juga: UBB Mengabdi Di Belitung Masuki Kawasan Pulau Kulong Wisata Eks Tambang Timah

Kegiatan ini diisi dengan materi “Penguatan Karakter” yang dibawakan oleh Ahmad ferdiansyah, “Kepemimpinan dalam Organisasi” yang dibawakan oleh Koko Ardiansyah dan “Kepemimpinan Visioner” yang dibawakan oleh Andrew.

“Visioner memiliki strategi yang tepat, dapat membaca potensi dan menyinergikannya, serta mampu memotivasi adalah syarat bagi seorang pemimpin besar,” ujar Andrew selaku pemateri sekaligus presiden mahasiswa UBB.

Baca Juga: BEM UBB Gelar Pengabdian di Belitung

Selain itu, untuk menerapkan materi yang telah diberikan, para peserta dibuatkan FGD (Forum Group Discussion) sekaligus simulasi menjadi staff kementrian yang ditugaskan memikirkan program Kerja yang kreatif dan inovatif sesuai dengan situasi dan kondisi di Belitung saat ini dan di presentasikan di depan forum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait