Kejari Bangka Anjangsana ke Panti Asuhan dan Santuni Purnabakti Kejaksaan

Bangka, Swakarya.Com. Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun pada tanggal 22 Juli dan hari Adhyaksa Dharma Karini pada 22 Juli 2022 mendatang, Kejaksaan Negeri Bangka menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di dua panti asuhan yang ada di wilayah hukumnya.

Selain itu Kejari Bangka juga mengunjungi kediaman keluarga purnabakti (pensiunan pegawai kejaksaan) yang ada di Kota Sungailiat, Kamis (14/7).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan (Kajari) Futin Helena Laoli bersama dengan rombongan ibu Adhyaksa Dharma Karini kejaksaan setempat.

Disela sela kegiatan berlangsung, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Futin Helena Laoli mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara serentak oleh Korps Adhyaksa yang ada di Negeri ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dimana tugas dan tupoksi dari Kejaksaan ini selain melakukan penegakan hukum, Korps Adhyaksa juga peduli dengan sesama.

“Sesuai dengan tema yang diusung kali ini, kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi diharapkan kehadiran kejaksaan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat salah satunya lewat baksos ini, dimana lewat bantuan yang diberikan manfaatnya dapat dirasakan oleh saudara saudara kita yang membutuhkannya,” katanya.

Ia berharap, Baksos dan anjangsana ke panti asuhan ini, sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan beserta ibu ikatan Adhyaksa Dharma Karini kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta bentuk perhatian kepada purnabhakti Kejaksaan Negeri Bangka.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka (anak yatim) yang nasibnya tidak sama dengan kita,” ucapnya.

Diharapkannya, pada Hari Amal Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun, Kejari Bangka bisa memberikan kepastian hukum terhadap masyarakat juga mengedepankan pelayanan yang humanis menuju pemulihan ekonomi.

“Kedepan kami akan berupaya untuk memberikan kepastian hukum terhadap masyarakat, dan mengedepankan pelayanan yang humanis demi pemulihan ekonomi pasca pandemi,” katanya

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait