oleh

KAHMI Babel, Luncurkan Sekolah Lapang Agropreneur dan Buku

Jakarta, Swakarya.Com. Bertempat di kantor KAHMIPreneur Jakarta,  Program Sekolah Lapang Agropreneur dan Buku Menanam Semangka di Bangka diluncurkan pada Sabtu (14/12/2019) dihadiri Pemerintah Kabupaten Bangka,  Pimpinan KAHMIPreneur,  Presidium Majelis Wilayah KAHMI Kepulauan Bangka Belitung,  aktivis PB HMI dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka,  Kemas Arfani Rahman dalam sambutannya mengapresiasi program dan buku yang diluncurkan ini sebagai upaya mendorong penguatan sektor pertanian khususnya holtikultura di daerah.

“Sinergi pemerintah dengan komponen masyarakat sangat penting. Kegiatan yang sifatnya mandiri ini saya dukung dan kedepan diharapkan dapat terlaksana dengan baik”,  jelasnya melalui pesan rilisnya ke Swakarya.Com (15/12).

Muchlis Pane selaku Pimpinan KAHMIPreneur Pusat, dalam sambutannya menekankan keharusan semua pihak dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan ekonomi.

” Kita dituntut untuk kreatifitas dan produktif.  Program dan buku ini salahsatu terobosan dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal”,  ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Achmad Husaini,  Koordinator Presidium MW KAHMI Babel menilai karya intelektual ini isinya komprehensif,  mengupas usaha tani semangka dari hulu ke hilir. “Saya baca sekilas buku ini berbeda dengan buku lainnya, karena isinya berangkat dari praktek lapangan yang dilakukan penulis”, jelasnya.

Program sekolah lapang Agropreneur ini menjadi jalan untuk meningkatkan kompetensi petani pemula yang ingin terjun dalam usaha tani berbasis komoditi. 

“Penciptaan lapangan kerja baru sangat tergantung dari kompetensi sumber daya manusia. Dengan program 90 hari di lapangan,  kami meyakini dapat mencetak kader tani yang profesional”,  ungkap Edi Setiawan,  penanggungjawab program yang juga penulis buku Menanam Semangka di Bangka ini.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan semua pihak yang hadir serta memberikan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan ini kedepan.

“Semoga apa yg kita ikhtiarkan ini diridhoi Allah dan menjadi jalan kebaikan untuk pembangunan daerah dan nasional”,  harapnya.

Penulis : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait