oleh

Kunjungi Babel, JK Berikan Semangat kepada Relawan PMI Agar Terus Berkiprah di Bidang Kemanusiaan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Jajaran Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota di Bangka Belitung (Babel), siap menyambut kedatangan Ketua Umum PMI Pusat H. Muhammad Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK, di Babel Senin (25/11/2019).

Direncanakan, kedatangan Ketua Umum PMI yang juga mantan Wakil Presiden RI itu ke Babel salah satu agendanya adalah mengunjungi Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Pangkalpinang.

“Kami Pengurus PMI Kota Pangkalpinang siap menyambut kedatangan Pak JK Ketua Umum PMI Pusat. Kami sangat senang beliau berkunjung ke UTD PMI kita, karena akan memberi semangat baru dalam peningkatan pelayanan PMI ke depan nantinya.

Kita dulu, pernah dikunjungi oleh Pak JK, tepatnya pada tahun 2010 yang saat itu UTD PMI Pangkalpinang masih di komplek RSUD Depati Hamzah, dan Ketua PMI saat itu ibu Sunarsih Razak,” kata Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang, Wahyono.

Kemudian, lanjut Wahyono, pada tahun 2013, saat itu bertepatan pelantikan Pengurus PMI Provinsi Bangka Belitung, JK berkunjung ke UTD PMI Pangkalpinang sekaligus Peletakan Batu Pertama rencana pembangunan Gedung UTD di jalan Ican Saleh.

“Dan sekarang saat Ketua PMI Kota Pangkalpinang dijabat oleh Pak M. Sopian yang juga Wakil Walikota, baru terealisasi pembangunan gedung tersebut, walaupun progresnya baru 25%. Harapan kami, cita-cita memiliki gedung yang representatif dapat tercapai, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ungkap Sekretaris PMI Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, diwakili Sekretaris PMI Babel, Mardani menyebutkan, semula JK juga akan mengunjungi Markas PMI Provinsi yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel. Namun, karena terbatasnya waktu, akhir JK hanya mengunjungi UTD PMI Pangkalpinang.

“Kendati hanya ke UTD PMI Pangkalpinang, kami dari Pengurus PMI Provinsi, Kabupaten/Kota di Babel, sangat berterima kasih, dimana disela-sela kunjungan beliau yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia ke Babel, dapat meluangkan waktunya meninjau UTD PMI Pangkalpinang,” kata Mardani.

Menurut Mardani, untuk waktunya belum dipastikan, apakah kunjungan JK ke UTD PMI Pangkalpinang setelah atau sebelum agenda lain bersama Gubernur Babel.

“Yang penting kami siap menyambut kedatangan beliau, sekaligus berharap adanya kunjungan ini menjadi support bagi pengurus termasuk relawan PMI Babel untuk terus berkiprah memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan,” kata Mardani. (Rilis/Pmi Babel).

Edito; Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait