by

Isak Tangis Mengiringi Acara Perpisahan Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL Di Desa Penyak

SWAKARYA. Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung baru saja menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019 di Desa Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Rabu siang (22/05/2019).

Kegiatan KKN ini telah berlangsung selama 40 hari yang terhitung mulai tanggal 22 April – 23 Mei 2019 di beberapa desa se-Bangka Tengah, salah satunya Desa Penyak.

Dalam acara perpisahan yang dilaksanakan di Kantor Desa Penyak, Pandu Rowisna selaku Wakil Ketua dalam sambutannya menyampaikan ucapan yang tak terhingga kepada Kepala Desa beserta staf, khususnya masyarakat Desa Penyak yang telah banyak membantu selama proses pelaksanaan KKN.

“Walaupun dengan rasa berat hati meninggalkan desa dan masyarakat yang telah menganggap kami sebagai anak, tapi kami harus segera kembali melanjutkan pendidikan yang belum selesai, semoga tali silaturahim ini tetap terjaga dan tidak putus hanya sampai disini,” ujar Pandu.

Kepala Desa Penyak, Sapawi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu yang sudah mereka peroleh di kampus dan juga mau berbaur serta membantu kegiatan masyarakat yang ada di Penyak.

“Mungkin adik-adik selama KKN di Penyak terdapat hambatan, ada kejadian yang tak mengenakkan, kami pihak desa minta maaf. Di sisi lain fasilitas telah kami berikan, jangan jera berkunjung ke sini lagi lain waktu,” tutupnya.

Perpisahan ini ditutup dengan saling memberikan kenang-kenangan, saling bermaaf-maafan serta acara foto bersama dengan seluruh staf pemerintah desa beserta mahasiswa KKN.

Penulis: Ryanico

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait