oleh

Imanta Ginting: Pilkada Serentak 2020 Harus Menjadi Perekat Bangsa

Jakarta, Swakarya.Com. Imanta Ginting selaku Seketaris Jokowi Center angkat bicara soal Pilkada Serentak 2020, Ia pun mengatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa basar yang melaksanakan Pemilunya secara Demokratis.

“Beberapa Saat kedepan bangsa ini akan memasuki tahapan Pesta Demokrasi dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 Daerah dengan rincian 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota yang mana akan dilaksanakan pada 23 September 2020,” kata dia.

Menurutnya pula, dengan besarnya kompleksitas dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak tersebut bukan berarti tidak akan menuai kekurang disana sini baik dari sisi Penyelenggaraan mau pun dari sisi Peserta /Kontestan Paslon dan Pendukungnya.

“Untuk memgantisipasi dampak negatif dari Pilkada Serentak tersebut Kita berharap KPU sebagai Penyelenga dapat bersiap dan mempersiapkan tahapan tahapan dengan baik, sementara Pasangan Paslon Juga dituntut harus berkompetisi secara baik dan Sehat sesuai ketentuan ketentuan,” tuturnya pada awak media melalui pesan rilisnya.

Lebih lanjut, Ia pun mengatakan, Pemilukada dan Nilai Nilai Kebangsaan Kita. Mari Kita rajut persatuan dalam Kompetensi Demokrasi Indonesia dalam Bingkai Pancasila dan Ke Bhinekaan Kita.

“Kita jauhi praktek Politik SARA, Kita Tolak Praktik Politik Uang dan Kita hindari Penyebaran Hoak, Ujaran Kebencian dan Provokasi selama masa kampanye,” ujarnya.

“Biarlah rakyat memilih dan menggunakan haknya secara Bebas dan dengan Hati yang bersih untuk kepastian mendapatkan Pemimpin atau Kepala Daerah yang berpihak kepada Kepentingan Kemajuan Bangsa dan Kesejahtraan Rakyat sesuai amanat Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

“Pilkada Damai, Pilkada Bersih, Demokrasi Sehat, Negara Maju, Rakyat Sejahtera. Salam Demokrasi sepenuhnya ditangan Rakyat,” tutupnya.

Editor : Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait