oleh

Ibnu Saleh Serahkan Teknologi MA 11 Kepada Koptan Bina Harapan Desa Kulur

Bangka, Swakarya.Com. Masyarakat Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar melalui Kelompok Tani (Koptan) dapatkan saluran bantuan berupa MA 11 dari Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, sebagai solusi dari permasalahan dilapangan.

Suwitno selaku Seketaris Koptan Bina Harapan Desa Kulur sangat berterima kasih kepada Ibnu Saleh atas atensinya terhadap masyarakat khususnya di bidang pertanian. Ibnu Saleh sangat konsen pada pertumbuhan dan perkembangan pangan di Bangka Tengah, untuk itu ia pun memberikan bantuan teknologi.

Foto: Ist. Ibnu Saleh berikan bantuan bibit Mandala kepada Koptan Bina Harapan Desa Kulur.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan pak bupati berupa alat teknologi MA 11 ini sangat membantu kami untuk terus memotivas para petani untuk lebih giat lagi bercocok tanam,” kata Suwinto.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pak bupati, karena pak Bupati Ibnu telah bersedia memanen bawang merah bersama Koptan Bina Harapan. Sehingga pak Bupati bisa mengetahui kondisi lapangan seperti apa, dan secara langsung memberikan solusi bantuan teknologi MA 11,” tambahnya.

Lebih lanjut Suwitno membeberkan hasil dari produksi bawang merah kita kemarin kurang lebih 10 ton/hektar. Namun, angka tersebut pun bagi mereka belum memuaskan.

“Untuk itu, dengan adanya bantuan teknologi MA 11 ini mudah-mudahan kedepan hasil produksi bawang merah meningkat menjadi 28 ton/hektar,” harapnya.

Sementara itu , menurut Ibnu Saleh produksi bawang merah belum memuaskan, namun hal itu sudah terbukti dengan hasil panennya berhasil.

“Kami pun sangat mengapresiasi Koptan Bina Harapan Kulur yang telah berupaya menanam bawang merah. Bantuan teknologi MA 11 juga harus segera di implementasikan, harapannya produksi bawang merah di Kulur juga meningkat mencapai 26 ton/hektar seperti yang terjadi pada Koptan Simpang Perlang, Koptan Melabun dan Koptan Lubuk Pabrik,” jelasnya.

“Jangan berhenti berinovasi, teruslah belajar dan belajar. Kami pemerintah daerah akan terus mendorong petani smpai berhasil. Penyuluhan akan terus kita lakukan. begitupun dengan fasilitas penunjang lainnya,” tutup Ibnu.

Dengan begitu, berdasarkan pantauan Wartawan swakarya.com,  Selain memanen bawang merah dan memberikan bantuan MA 11. Ibnu Saleh pun membagikan Bibit Malada kepada sejumlah petani.

Penulis: Renaldi
Editor: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait