oleh

Ibnu Saleh Berikan Bantuan Kepada Warganya, Penderita Stroke di Kecamatan Lubuk Besar

Bangka Tengah, Swakarya.Com. Diketahui ada tiga orang penderita stroke yang sempat dikabarkan oleh masyarakat yang tinggal diseputaran lingkungan Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Berita itu pun terdengar dengan Bupati Bangka Tengah, dengan sigap Ibnu Saleh pun menanggapi atas berita warganya terkena stroke, untuk itu ia memberikan bantuan berupa tongkat yang ditemui langsung oleh dirinya.

Informasi yang didapat oleh pihak swakarya.com bahwa dari ketiga orang tersebut, Udin (67) warga Desa Kulur, Bunyati (85) warga Desa Trubus dan Matleh (75) warga Desa Perlang.

Selain mendapatkan bantuan tongkat, ketiga orang tersebut juga diberikan sembako oleh Bupati Ibnu.

“Alhamdulillah, kita masih mendapatkan kesempatan membantu warga yang sedang sakit. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi penerima,” ungkap Bupati Ibnu, pada Selasa (17/3) usai memberikan bantuan tongkat dan sembako.

Ibnu Saleh pun, mengaku selama ini ia terus memberikan bantuan kepada warganya tidak pandang bulu ataupun melihat latar belakang warna partai ataupun lainnya.

Sebab menurutnya seorang Bupati adalah milik masyarakat Bangka Tengah bukan Bupatinya orangpPartai. Siapapun mereka, yang membutuhkan bantuan darinya akan dibantu sesuai kewenangannya

“Kita tegaskan bahwa semua yang mengajukan bantuan ke kita, tetap kita bantu. Jika tidak mengajukan ke kita, jelas kitapun tidak tahu sehingga bantuan seperti tongkat dan kursi roda tidak terakomodir. Buktinya hari ini ada yang mengajukan bantuan, seketika itulah kita tindaklanjuti,” kata Ibnu.

“Perlu diketahui juga bahwa saya ini Bupatinya masyarakat Bateng, dan dalam membantu masyarakatpun saya tidak pernah memandang latar belakang warna partai,” tegasnya.

Sementara itu, keluarga Matleh bernama Kimsiar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu yang peduli dengan masyarakat Bangka Tengah.

Yang dulunya orang tua kita menggunakan tongkat kayu biasa sekarang sudah berganti dengan tongkat bantuan dari Bupati Ibnu.

“Bupati Ibnu terbukti membantu masyarakat tanpa melihat lantar belakang warna Partai. Semua masyarakat di matanya mendapat perlakuan yang sama, tidak pilih kasih,” ungkap Kimsiar.

Senada dengan apa yang dikatakan, Juned selaku keluarga dari Bunyati yang mengapresiasi respon cepat dari Bupati Ibnu setelah mengetahui adanya warga yang membutuhkan alat bantu, seperti tongkat dan kursi roda.

“Bupati Ibnu ini rutin memberikan bantuan sejak pertama menjabat sebagai Bupati Bateng 2 tahun silam. Mudah-mudahan dengan gaya sederhananya ini, Bupati Ibnu terus peduli dengan cara membantu warga yang sedang kesusahan,” tuturnya.

Pantauan Awak media, dalam memberikan bantuan tongkat dan sembako tersebut Bupati Ibnu juga didampingi Kepala Desa Kulur, Ahmad Yani, perangkat Desa Trubus dan staf Disospemdes Bangka Tengah.

Penulis: RN
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait