oleh

HMI Komsat AMB Gelar LK-1, Kabid PP HMI Cabang Babel: Perkaderan adalah Urat Nadi Organisasi, maka Harus Dirawat!

banner 600250

Belitung, Swakarya.Com. HMI Komisariat Akademi Manajemen Belitung (AMB) mengadakan kegiatan Basic Training LK-1 bertajuk “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis yang Sadar akan Fungsi dan Perannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”, Jumat (22/11) – Minggu (24/11), bertempat di Kantor Sanggar Kegiatan Belajar Tanjung Pandan, Belitung.

Kegiatan tersebut dihadiri tamu undangan dari Kepala Dandim Belitung, Direktur AMB, KAHMI Belitung dan Beltim, serta OKP lainnya.

Ketua Pelaksana, Dwi Puji Santoso menyampaikan, bahwa peserta LK-1 kali ini sebanyak 25 orang yang berasal dari beberapa kampus yang ada di Belitung.

Direktur AMB, Hartian Ramadhan, S.T., M.M mengatakan, bahwa ia sangat mendukung penuh terselenggaranya latihan kepemimpinan yang dilakukan oleh HMI ini.

Karena dengan adanya Latihan Kepemimpinan oleh organisasi ekternal, diharapkan mampu memberikan dampak positif dan dapat mengimplementasikannya di dalam internal kampus bahkan ke daerah.

“Harapannya tak hanya HMI saja,  seperti KAMMI, PMIi, GMNI, dan organisasi ekternal kampus lainnya juga bisa mencetak kader-kader yang bisa bermanfaat bagi kampus dan daerah,” imbuhnya.

Acara LK-1 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HMI Cabang Babel yang diwakili Kabid PP, Meria Astuti. Meria dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada HMI Komsat AMB yang masih istiqomah melakukan perkaderan dan melanjutkan perjuangan HMI.

“Karna perkaderan adalah urat nadi organisasi, maka perkaderan harus dirawat. Saya harap setelah LK-1 ini dilakukan, dapat dibina dan dikader secara kontinyu dengan mengalakkan kajian-kajian dan followup,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua HMI Komisariat AMB, Bayu Prasetyo menyampaikan, bahwa perkaderan dilakukan demi merajut ekspetasi masa depan baik untuk organisasi dan peradaban.

“Maka dari itu berproses seperti LK-1 di HMI ini adalah wadah yang tepat, untuk teman-teman, harapannya ketika kawan-kawan sudah memilih  HMI, kawan harus intens dan aktif, tidak meninggalkan rumah besar ini dan targetkan, ketika ber-HMI minimal sudah tau ingin jadi apa, dan mau jadi seperti apa, sehingga ke depan ada ouput ketika menjadi kader HMI.

Sesuai tema di sini, kita lebih meningkatkan kualitas kepribadian  mahasiswa muslim yang berwawasan luas untuk mengarungi dan membuat perubahan di masa depan,” pungkasnya. (Rls)

Editor: Hun

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait