Hebohkan Warga, Bunga Bangkai Ini Aromanya Seperti Bau Jasad Manusia

Bangka, Swakarya.Com. Warga jalan Maras, Lingkungan Sudi Mampir, Sungailiat, Bangka digegerkan dengan bau busuk yang berada dekat sekitaran tepekong lingkungan setempat, Minggu (25/9).

Sejumlah warga yang lalu lalang serta sembahyang di tepekong jalan Maras sebelumnya menduga jika bau busuk yang tercium menyengat itu adalah jasad manusia.

Akiong, salah satu warga jalan Maras yang tinggal dekat sumber bau busuk tersebut bersama warga lainnya berupaya mencari sumber bau yang sebelumnya diduga jasad manusia.

Dalam hitungan menit, akhirnya sumber bau busuk itu berhasil ditemukan. Pohon bunga bangkai yang diketahui sepekan yang lalu tumbuh tak jauh dari kediaman Akiong terlihat sedang mekar dengan aroma seperti bau bangkai.

Menurut Akiong, fenomena tumbuhnya bunga bangkai yang tak jauh dari kediamannya ini bukan yang pertama kalinya terjadi.

“Ni yang kedua kalinya dengan ukuran yang lebih besar. Beberapa bulan yang lalu bunga ni tumbuh la disini untuk yang pertama kalinya, tapi ukuran nya lebih kecil. Baunya juga tidak separah yang sekarang ini,” katanya.

Kata Akiong, fenomena bunga bangkai ini sempat menjadi perhatian warga setempat. Pasalnya, aroma yang tercium kali ini tidak separah saat bunga tersebut tumbuh untuk yang pertama kalinya sekitar beberapa bulan yang lalu.

“Kali ni parah bau a. Luar biase, nek muntah. Kami sangka awal a ape jasad orang atau hewan, rupe a bau ni dari bunga bangkai ni,” katanya.

Ditambahkan dia, bau busuk yang bersumber dari bunga bangkai tersebut diketahui tadi siang, dengan kondisi sedang mekar.

“Kalo kemarin kemarin lum ade bau. Baru tadi siang, pas bunga mekar,” katanya.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait