by

Fakultas Hukum UBB Menjalin Penjajakan Kerjasama dengan Polda Babel

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polda Bangka Belitung dalam rangka penjajakan kerjasama pada 13 Januari 2022.

Dalam kunjungan kerja FH yang dipimpin langsung oleh Dekan FH Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H., M.H. bersama Dosen Fakultas Hukum Rio Armada, S.H., Sintong Arion Hutapea, S.H., M.H., dan Bunga Permatasari, S.H., M.H. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs.Yan Sultra Indrajaya, S.H. bersama Dirintelkam, DirSDM, dan Dirreskrimun.

Kunjungan kerjasama yang dilakukan oleh Dekan FH UBB merupakan bagian dari program prioritas Dekan FH UBB dalam membangun kerja sama dengan pihak eksternal kampus. Dalam sambutannya, Dekan FH UBB menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian.

Kolaborasi kerjasama yang ditawarkan oleh Dekan FH UBB kepada POLDA Bangka Belitung sangat mendukung Konsep Presisi yang dimiliki oleh POLRI. Ada 8 program kerja yang ditawarkan. Meliputi presisi campus, presisi goes to school, presisi internship, pusat kajian kepolisian dan anti terorisme (PKAT) FH UBB, Presisi Progresif, Presisi Legal AID, Presisi Partisipatif, dan Presisi Corner.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H. mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dekan FH UBB beserta rombongan guna membangun kerjasama tersebut. Beliau menyampaikan bahwa terdapat sinergisitas antara Fakultas Hukum dan Kepolisian.

“Polda Bangka Belitung sangat menanti kerjasama di bidang Pendidikan khususnya akan kehadiran prodi Magister Hukum. Ini tentunya dapat meningkatkan kualitas Pendidikan anggota kepolisian yang ada di Bangka Belitung,”katanya.

Selain itu, keinginan untuk bekerja sama dalam hal magang mahasiswa disambut baik pula. Selanjutnya, kerjama yang telah ditawarkan oleh Dekan FH UBB, tentunya akan ditindaklanjuti Kembali. Acara diakhiri dengan sesi poto bersama.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait