oleh

Dinilai Mampu Tingkatkan Kualitas SDM di Babar, MUI Dukung Program-program PT Timah untuk Kemajuan Daerah

Muntok, Swakarya.Com. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi peran PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat yang berdaya saing di era globalisasi saat ini.

“Kita mengapresiasi yang telah dilakukan PT Timah sehingga kehadiran perusahaan berplat merah ini sudah menjadi bagian dari masyarakat dalam beberapa lini kehidupan,” ujar Ketua MUI Bangka Barat, M. Toha di Muntok, Rabu (29/01/2020).

Peran PT Timah dalam upaya peningkatan kualitas SDM salah satunya kata Toha, PT Timah sudah bertahun-tahun memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

‘’Bahkan ada beberapa bangunan sekolah yang dulunya milik PT Timah dihibahkan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. SMPN 3 Muntok itu dulunya punya Timah, lalu dihibahkan, sekarang jadi sekolah,” ujarnya.

Selain itu, PT Timah juga memberikan bantuan pelayanan kesehatan masyarakat yang kurang mampu dan juga memberikan bantuan keagamaan kepada rumah ibadah di Bangka Barat. Penyerapan tenaga kerja lokal, karena dalam proses bisnisnya PT Timah melibatkan banyak pekerja.

“Manfaat PT Timah banyak menyerap tenaga kerja, meskipun tidak semua orang Mentok kerja di situ. Membantu masyarakat miskin, bantu-bantu rumah ibadah di sini dan lainnya,” katanya.

Menurut dia bantuan PT Timah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah jelas akan membentuk masyarakat yang cerdas, sehat dan beriman dalam meningkatkan kemajuan pembangunan daerah ini.

“Kita tidak bisa pungkiri, apa yang telah diperbuat PT Timah untuk kemajuan masyarakat cukup banyak. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat mendukung program-program perusahaan berplat merah ini untuk kemajuan daerah ini,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait