by

Bupati Minta Gowa Jadi Organisasi Besar Demi Hajat Hidup Orang Banyak

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan yang juga menjabat Pembina Gerakan Organisasi Wanita (GOWA) Bangka meminta GOWA menjadi organisasi yang sangat besar untuk daerah ini demi hajat hidup orang banyak.

Pasalnya, 29 organisasi yang tergabung dalam GOW ini sudah melakukan banyak hal buat daerah ini seperti membantu pemerintah dalam memerangi covid-19, kegiatan bakti sosial serta sejumlah program lainnya yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat daerah ini.

“Karena Gowa ini organisasi yang sangat besar sehingga perannya dibutuhkan demi hajat hidup masyarakat banyak,” kata Bupati Bangka, Mulkan saat membuka kegiatan rapat koordinasi Gowa di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (13/7) sore.

Selain itu, GOW yang menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka diharapkan menjadi organisasi yang sehat dan berkembang sehingga dapat membantu pelaksanaan sejumlah program terkait hajat hidup orang banyak.

Bupati juga mohon dukungan oleh GOW agar terus bersinergi demi pembangunan daerah ini.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bangka, Budiwati Ahyar dalam laporannya mengatakan didalam pelaksanaan, GOW yang tergabung dalam 29 organisasi wanita daerah ini setiap bulannya melakukan kegiatan arisan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, sejumlah kegiatan lain yang telah dilakukan GOW daerah ini berupa santunan tali kasih kepada sejumlah warga berikut kegiatan daur ulang sampah diharapkan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat daerah ini.

Tak cuma itu saja, kata dia, GOW daerah ini juga telah melaksanakan kegiatan seminar terkait kegiatan GOW demi kesejahteraan daerah ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus organisasi yang tergabung dalam GOW serta Penasehat GOW Bangka, Yusmiati Mulkan serta Kepala Kemenang Bangka, Ust Syaiful Zohri.

Penulis: Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait