oleh

Bupati Bangka Buka FLS2N Tingkat SD Se Bangka

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka secara resmi membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Bangka di UPTD SDN 29 Sungailiat, Selasa (22/6).

Menurut Bupati, kegiatan ini dilakukan untuk menggali potensi para peserta didik demi menumbuhkan nilai seni dan budaya.

“FLS2N mampu menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Selain itu diharapkan juga agar dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitas di bidang seni serta sejak dini sampai kelak dewasa, sehingga rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar.

“Pada gilirannya nanti dapat memberikan kontribusi yang positif dan melahirkan tunas-tunas muda Kabupaten Bangka yang memiliki prestasi dibidang seni serta mampu mengharumkan nama Bangka di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Mulkan juga berharap kepada dewan juri yang melakukan penilaian untuk bersikap objektif dan netral dalam menentukan peserta yang akan menjadi pemenang.

“Juri harus netral dan berikan penolakan secara objektif. Jangan ada kata2 ini ponakan saya, tetangga saya atau lainnya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali menjelaskan, ada 133 peserta dari 8 kecamatan yang ambil bagian dalam FLS2N.

“Pesertanya dari siswa SD sederajat baik negeri ataupun swasta. Untuk peserta lomba menyanyi tunggal sebanyak 16 siswa, bertutur 16 siswa, seni tari 42 siswa, pantomim 30 siswa, gambar bercerita 15 siswa, dan kria anyam sebanyak 14 siswa,” ujar Rozali.

Kegiatan ini kata Rozali terlaksana berkat sumbangsih dari paguyuban, komite serta sumbangsih para orang tua peserta didik yang menginginkan agar kegiatan ini terlaksana.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait