oleh

Bhabinkantibnas Dan KSM Di Kelapa Gelar Koin Besaoh Capai Jutaan Rupiah

Kelapa, Swakarya.Com. Bhabinkantibnas Kelurahan Kelapa bersama dengan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) sukses menjalankan program “Koin Besaoh” untuk masyarakat Kelapa, Sabtu (4 Juli 2020)

Koin Besaoh adalah gerakan sosial yang mangajak masyarakat Kelapa untuk berinfaq. Melalui media berupa celengan yang diletakkan di toko-toko dan tempat umum lainnya, masyarakat dapat menyalurkan infaq.

“gerakan ini mengajak masyarakat untuk berinfaq. Alhamdulillah gerakan ini sudah beberapa bulan berjalan dan mendapat respon yang positif dari masyarakat,” Ujar Guntur selaku Bhabinkantibnas Kelurahan Kelapa.

Sampai saat ini terdapat 75 celengan yang disebarkan di masyarakat. Hasil donasi dari Koin Besaoh akan disalurkan kepada masyarakat yang layak dan membutuhkan seperti penghafal alquran, yatim, piatu, yatim piatu, fakir miskin, lansia, orang yang terdampak bencana dan pihak lain yang membutuhkan.

“Untuk bulan ini alhamdulillah mendapat 4.934.650 rupiah. InsyaAllah akan segera disalurkan ke masyarakat di Kelurahan Kelapa dan beberapa pondok pesantren di Muntok dan Pangkalpinang yang bergerak untuk hafiz quran dan yatim piatu,” jelasnya.

Guntur juga mengucapkan terima kasih atas segala bentuk bantuan dan kerja sama masyarakat Kelurahan Kelapa yang telah turut menyukseskan program Koin Besaoh.

“saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersumbangsih dan berinfaq melalui celengan Koin Besaoh,” ucap terima kasihnya kepada masyarakat Kelapa.

Penulis: Ramsyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait