oleh

BEM KM UBB Terpilih Jadi Korwil Sumbangsel BEM SI di Munas Padang

Pangkalpinang, Swakarya.Com. BEM Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) terpilih menjadi koordinator wilayah (Korwil) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pada Musyawarah Nasional BEM SI ke XIV, Jumat (2/4/2021) Kemarin.

Munas yang diselenggarakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat tersebut diikuti oleh 128 kampus se-Indonesia. BEM KM UBB mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya menjadi Korwil BEM SI Sumbagsel yang terdiri dari lima provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Korwil BEM SI Sumbagsel terpilih, Rio Saputra mengatakan bakal menunaikan amanah sebaik-baiknya. Ke depan, dirinya siap merangkul setiap kampus di wilayah Sumbagsel untuk berjuang bersama demi BEM SI dan rakyat Indonesia.

“Semangat reformasi BEM SI adalah yang terpenting, tidak ada lagi polarisasi gerakan mahasiswa. Kita harus siap berdarah-darah untuk kepentingan rakyat terutama di tanah Sumbagsel. BEM SI bukan lagi dibangun melalui perjuangan elit, kita harus menjadi bagian dari perjuangan kelas yang tertindas,” kata Rio yang juga sebagai Presiden Mahasiswa UBB, Jumat (2/4/2021).

Rio menyampaikan, isu daerah di Sumbagsel menjadi fokus utama dalam perjuangannya. Pihaknya mencatat krisis lingkungan dan konflik agraria menjadi faktor utama penyebab kesengsaraan rakyat di Sumbagsel.

“Krisis lingkungan hidup dan konflik agraria terus terjadi, ini menjadi catatan kami di Sumbagsel. Pemulihan ekonomi Indonesia, harus dimulai dari akses rakyat terhadap penguasaan sumber penghidupannya, bukan berdasarkan eksploitasi SDA seluas-luasnya oleh korporasi besar,” terangnya.

Ia menambahkan, jika bersatu wilayah Sumbagsel dapat memiliki peran penting di perjuangan mahasiswa Indonesia. Dengan semangat persatuan, BEM SI Sumbagsel diharapkan dapat menjadi episentrum pergerakan mahasiswa.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait