by

Aunur Rafiq Pimpin Peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-22, Ini Katanya!

Karimun, Swakarya.Com. Masyrakat Kabupaten Karimun Kepulauan Riau pada umumnya sedang bersuka cita, saat memperingati HUT Kabupaten Karimun ke 22 yang dirayakan pada (12/10).

Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten Karimun ke 22 tersebut di halaman Kantor Bupati Karimun dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

Rafiq dalam sambutannya mengatakan di usia Kabupaten yang sudah 22 Tahun masih banyak pembangunan Infrastruktur yang harus diselesaikan seperti pengalokasian APBD Kabupaten Karimun tahun 2022.

Pembangunan itu pun berasaskan keadilan dan pembangunan yang merata kemudian pelatihan tenaga kerja dalam masa 3 tahun sebanyak 3 ribu orang dilanjutkan pelatihan bagi 6 ribu orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Rafiq juga menjelaskan keadaan Kabupaten Karimun yang dibanyangi dengan Pandemi Covid 19, menyebabkan tergerusnya sektor ekonomi dan ketersediaan anggaran pemerintah yang bukan hanya dialami daerah kita namun Provinsi,Kabupaten/Kota yang lainnya.

“Namun kita masih bersyukur dan dapat menekan laju penyebaran pandemi COVID 19 sehingga Kabupaten Karimun termasuk sebagai daerah Zona hijau di Kepulauan Riau agar dapat membangkitkan berbagai sektor ekonomi dan Pariwisata,” Ujar nya.(Nahta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait