oleh

Amri Cahyadi, Ketua DPRD Babel Sambangi Samsat Toboali

Toboali, Swakarya.Com. Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, langsung terjun kelapangan melihat dan meninjau secara langsung program kerja Unit Pelaksana Teknis Badan Keuangan Daerah (UPTB ) wilayah Bangka Selatan, Provinsi Kep. Bangka Belitung, sabtu (28/11), di Samsat Toboali, Bangka Selatan.

Sektor perpajakan kendaraan bermotor menjadi salah satu upaya dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan peningkatan pembangunan ditengah kondisi pandemi covid-19.

Pelayanan samsat toboali mendapat apresiasi dari Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, pasalnya, samsat toboali telah menerapkan layanan samsat setempoh, samsat keliling dan online yang baik dan memudahkan masyarakat untuk membayar dan kepengurusan dokumen kendaraan bermotor, sehingga masyarakat bangka selatan bisa membayar pajak kendaraan cukup di samsat bangka selatan tak lagi ke sungailiat kabupaten bangka.

“Ada tidak pengaruh terhadap target dengan adanya covid-19 ini”, tanya, Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, saat berdiskusi dengan Kepala UPTB Samsat Toboali Provinsi Babel, Benny Helmi, di kantor samsat toboali, sabtu (28/11/2020).

Kepala UPTB Samsat Toboali Provinsi Babel, Benny Helmi, menjelaskan, sejak terjadinya pandemi covid -19, tentunya, terjadinya penurunan target jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“di samsat toboali ada dua layanan, pertama layanan untuk satu tahun dan layanan lima tahun pergantian STNK”, jelasnya.

Tak hanya itu, katanya, keinginan masyarakat bangka selatan agar bea balik nama kedua dan seterusnya bisa di lakukan di samsat bangka selatan, jelasnya.

“untuk mencapai target yang telah ditentukan, yaitu samsat setempoh dan samsat keliling, targetnya 18 x sebulan, kita sistem jemput bola ke desa-desa”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt ketua DPRD Amri Cahyadi melihat langsung ruang kerja dan sarana prasarana yang dimiliki Samsat Toboali.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait